androidvodic.com

Bawaslu Target 16 April Kota Pekalongan Bersih dari APK yang Dipasang Parpol - News

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

News, PEKALONGAN - Memasuki hari tenang jelang pelaksanaan Pemilu 2019, petugas gabungan melakukan pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) di Kota Pekalongan.

Puluhan petugas gabungan yang ikut membersihkan APK yaitu Satpol PP, Bawaslu, KPU, Kodim 0710, Polres Pekalongan Kota dan jajaran Pemkot Pekalongan.

Personel gabungan tersebut dibagi dalam empat kelompok untuk menyisir empat kecamatan yang ada di Kota Pekalongon.

Giat dimulai Minggu (14/4/2019) pukul 00.00 WIB, di mana empat tim mulai membersihkan APK di sejumlah jalan protokol serta pemukiman.

Sekitar tiga jam lebih tim membersihkan APK yang tersebar di sejumlah tempat di Kota Batik.

Baca: Apapun Hasil Pilpres 2019, Prabowo Diprediksi Lawan AHY pada Pilpres 2024

Karena banyaknya APK yang didapati petugas, satu truk dan empat mobil pickup yang disediakan harus hilir mudik mengangkut hasil temuan ke halaman kantor Satpol PP Kota Pekalongan.

Tempat yang disediakan untuk menampung APK bahkan hingga dipenuhi MMT maupun spanduk partai politik.

Ketua Bawaslu Kota Pekalongan, Sugiharto, menjelaskan, leading sektor dalam giat yaitu Satpol PP guna membersihkan APK memasuki masa tenang hingga pemungutan suara mendatang.

"Petugas gabungan dibagi dalam empat tim yang melaksanakan pembersihan di enam kecamatan, yaitu Kecamatan Pekalongan Utara, Selatan, Barat dan Timur. Karena banyaknya APK pembersihan akan dilanjutkan esok hari," kata Sugiharto kepada Tribunjateng.com di Kantor Satpol PP Kota Pekalongan.

Baca: Dipecat Sebagai Ketua Partai Gerindra Lutra, Bupati Indah Putri: Nah Permainan Baru Dimulai Sayang

Ia berharap pada 16 April Kota Pekalongan bersih dari APK yang dipasang oleh partai politik.

"Target kami 16 April mendatang seluruh APK bisa dicopot, hari ini masih beberapa tempat kami bersihkan, namun APK yang kami dapatkan cukup banyak. Bahkan truk serta mobil bak terbuka sampai tak sanggup menampung hasil temuan," tambah Sugiharto.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Memasuki Masa Tenang, Tim Gabungan Lakukan Pembersihan APK di Kota Pekalongan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat