androidvodic.com

Sekeluarga yang Baru Datang dari Korsel Ditempatkan di Ruang Isolasi di RSUD Singkawang - News

News, SINGKAWANG - Sekeluarga asal Kabupaten Bengkayang, yang baru pulang dari Seoul, Korea Selatan, dirujuk dari Rumah Sakit Bengkayang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Aziz Singkawang, pada Rabu malam (4/3/2020) malam WIB.

Mereka tiba di rumah sakit yang beralamat di Jalan dr Sutomo, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat itu sekitra pukul 20.20 WIB.

"Mereka dalam pengawasan di RSUD dr Abdul Aziz," ungkap Direktur RSUD dr Abdul Aziz Kota Singkawang, Ruchanihadi, dikonfirmasi Tribunpontianak.co.id.

Sekeluarga yang dirujuk tersebut terdiri dari empat orang yakni, satu ayah dan ibu serta dua orang anak.

Baca: Seperti Apa Ruang Isolasi Pasien Virus Corona? Wanita Ini Bocorkan Foto-foto Situasi di Dalamnya

Baca: Kronologi Sekeluarga Pulang dari Korea Diisolasi di Singkawang, 10 Hari di Rumah Demam dan Pilek

Satu di antara pasien yang berusia lima tahun menunjukkan gejala seperti pilek, batuk, dan demam.

Sementara, tiga lainnya tidak menunjukkan gejala.

Namun, karena satu keluarga ini baru pulang dari Korea Selatan, maka tetap dilakukan observasi.

"Mereka ditempatkan di ruang isolasi dr Abdul Aziz," tuturnya.

Suasana lenggang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Aziz Kota Singkawang, Jalan dr Sutomo, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Sabtu (1/2/2020). Satu keluarga suspek pasien virus corona dirujuk ke RSUD Singkawang, Rabu (04/03/2020) malam.
Suasana lenggang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Aziz Kota Singkawang, Jalan dr Sutomo, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Sabtu (1/2/2020). Satu keluarga suspek pasien virus corona dirujuk ke RSUD Singkawang, Rabu (04/03/2020) malam. (TRIBUNPONTIANAK/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO)

Didi – sapaan akrab Ruchanihadi – menjelaskan, RSUD dr Abdul Aziz sebelumnya mendapat telepon dari RSUD Bengkayang dimana pasien dinilai perlu pengawasan. Dari situlah akhirnya dirujuk ke RSUD dr Abdul Aziz.

Pasien sebelumnya mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Bengkayang, lalu dirujuk ke Rumah Sakit Bengkayang, kemudian dirujuk lagi ke dr Abdul Aziz Singkawang.

“Informasi yang diperoleh mereka baru pulang dari Korea Selatan dan mengeluhkan batuk pilek dan demam pada pasien anak berusia 5 tahun. Sementara tiga lainnya tidak menunjukkan gejala. Informasinya sudah 10 hari di rumah," jelas Didi.

Baca: Sulit Dapatkan Masker, Adi Nugroho Sempat Kesal Hingga Membeli dengan Harga Fantastis

Baca: Dijodohkan dengan Herjunot Ali, Luna Maya Kenalkan Suami di Depan Geng Menteri Ceria, Siapa Dia?

Direktur RSUD dr Abdul Aziz Kota Singkawang, dr Ruchanihadi Sp.PD mengatakan kondisi pasien lain di rumah sakit aman dari penularan karena ruang isolasinya sudah tersendirikan sehingga memang tidak untuk lalu lalang.

"Ya Insya Allah," katanya, Kamis (5/3/2020).

Ia berharap baik pasien lain maupun keluarga pasien yang berada di rumah sakit serta masyarakat diminta jangan panik karena ini masih dalam pengawasan dan tetap mendoakan yang terbaik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat