androidvodic.com

BREAKING NEWS: Danrem 033/Wira Pratama Kepri Brigjen Harnoto Meninggal, 3 Kali Swab Terakhir Negatif - News

News, TANJUNGPINANG - Komandan Resimen Militer (Danrem) 033 Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal TNI Harnoto meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros, Kamis (7/1/2021).

Informasi yang beredar, Brigjen TNI Harnoto sempat dirawat selama hampir 2 minggu di rumah sakit karena Covid-19.

Namun informasi terkini, hasil swab terakhir Danrem negatif Covid-19.

Rencananya jenazah Danrem 033/WP Brigadir Jenderal TNI Harnoto akan dikebumikan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Pihak RS Awal Bros, Cynthia membenarkan kabar Komandan Resimen (Danrem) 033 Wira Pratama, Brigadir Jenderal TNI Harnoto meninggal dunia pada pukul 12.43 WIB, Kamis (7/1/2021).

Sebelumnya diketahui, Danrem 033 WP sempat dirawat di RS Awal Bros Batam selama kurang lebih dua minggu oleh karena Covid-19.

Namun, Harnoto telah menjalani tiga kali swab terakhir dengan hasil negatif, sehingga telah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Baca juga: Beredar 3 Paket Calon Kapolri-Wakapolri, Ini Nama-namanya

Baca juga: Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Bakal Berkantor di Zona Merah Covid-19 Selama PSBB Jawa-Bali

Selama perawatan, Brigjen TNI Harnoto juga telah dirawat di ruang ICU biasa dan bukan ICU Isolasi bagi pasien Covid-19.

"Awal dirawat memang positif, tapi sudah tiga kali swab negatif," jelas Humas RS Awal Bros Batam, Cynthia ketika dihubungi via telepon.

Adapun penyebab meninggalnya, Cynthia menjelaskan, yang bersangkutan memiliki komorbid atau penyakit bawaan yakni riwayat Diabetes Melitus.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto menegaskan Kepri tidak memberlakukan karantina wilayah terkait wabah virus Corona.
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto menegaskan Kepri tidak memberlakukan karantina wilayah terkait wabah virus Corona. (Tribun Batam)

Kemungkinan, pemakaman Brigjen TNI Harnoto juga akan dilaksanakan secara biasa tanpa melalui prosedur Covid-19, sebab tidak lagi tergolong sebagai pasien Covid-19.

Gubernur Kepri Kehilangan Sahabat

Gubernur Kepri Isdianto menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Brigjend TNI Harnoto.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kepri turut berbelasungkawa atas meninggalnya sahabat saya Brigjend TNI Harnoto siang ini di RS Awal Bross," ujar Isdianto di Tanjungpinang.

Baca juga: Airlangga: PSBB Berlaku Bagi Daerah yang Memenuhi Parameter Ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat