androidvodic.com

Asabri Serahkan Santunan Rp 20,785 Miliar ke Keluarga Korban KRI Nanggala 402 - News

News, JAKARTA - PT Asabri (Persero) menyerahkan santunan kepada keluarga korban tenggelamnya KRI Nanggala 402.

Santunan tersebut berupa santunan risiko kematian khusus, nilai tunai tabungan asuransi, dan beasiswa kepada ahli waris.

Totalnya mencapai Rp 20,785 miliar.

"PT Asabri sebagai perusahaan asuransi sosial sangat berempati kepada 53 prajurit yang gugur dengan memberikan santunan sesuai ketentuan yang berlaku. Semoga santunan yang kita berikan hari ini akan sangat bermanfaat bagi ahli warisnya," ujar Dirut PT Asabri (Persero), Wahyu Suparyono dalam pernyataan yang diterima Tribun, Jumat(30/4/2021).

Baca juga: Kemendikbudristek Berikan Beasiswa Pendidikan untuk Anak Awak KRI Nanggala Secara Bertahap

Baca juga: Bentuk Penghormatan, Jenderal Listyo Sigit Tawarkan Anak Prajurit Awak KRI Nanggala-402 Jadi Polisi

Pada saat penyerahan santunan kepada ahli waris di hanggar Lanud Juanda, Wahyu ditemani KSAL Laksamana Yudo Margono, Komisaris Utama PT ASABRI (Persero) Fary Djemi Francis dan Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Rizka Moeslichan. 

Dalam kesempatan tersebut Fary Djemi Francis juga turut berbela sungkawa sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi pada KRI Nanggala 402. 

"Semoga putra-putra terbaik bangsa yang gugur dalam tugasnya mendapat tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan." ujar Fary Djemi Francis menyampaikan sebagai penutup rangkaian acara penyerahan ini.(Willy Widianto)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat