androidvodic.com

Rumah dan Kiosnya Terbakar, Pedagang di Kotawaringin Timur Meninggal Diduga Kena Serangan Jantung - News

News, SAMPIT - Seorang pedagang meninggal dunia saat terjadi kebakaran di Pasar Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (3/1/2022) pukul 14.15 WIB.

Informasi yang dihimpun, korban merupakan seorang pedagang di pasar tersebut bernama M Mut'hi berusia 53 tahun.

Korban meninggal diduga kena serangan jantung melihat kiosnya terbakar.

Camat Cempaga Hulu Ubaidillah saat dikonfirmasi Tribunkalteng.com membenarkan ada pedagang yang meninggal saat kebakaran.

Ubaidillah mengatakan, korban Muhammad Mut'hi meninggal dunia karena jantungan.

"Beliau kaget saat kejadian kebakaran tersebut sehingga meninggal dunia," ujarnya.

Dia menjelaskan, korban merupakan warga Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu tinggal di Jalan Desa Pundu RT 002 RW 002 yang bekerja sebagai pedagang di Pasar Pundu.

Camat mengungkapkan, pihaknya belum bisa mengungkapkan jumlah kerugian material dalam kejadian kebakaran tersebut karena masih dilakukan penghitungan.

Baca juga: 21 Warga Kehilangan Tempat Tinggal Akibat Kebakaran yang Melalap Empat Rumah di Jakarta Timur

"Rumah dan kios yang terbakar terbuat dari bahan kayu. Dalam musibah kebakaran tersebut ada korban jiwa yang diakibatkan terkejut (serangan jantung) melihat rumah korban terbakar," ujar Camat.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik arus pendek.

"Kami menunggu kepastian penyelidikan dari polisi untuk penyebabnya," terangnya.

Camat menjelaskan, dapur umum dari pemerintah desa sudah didirikan tetapi masih banyak kekurangan alat masak dan bahan pokok.

Namun Damkar, BPBD dan Dinsos sudah memberangkatkan bantuan dari Sampit untuk dapur umum yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial.

Artikel ini telah tayang di Tribunkalteng.com dengan judul Seorang Pedagang Korban Kebakaran Pasar Pundu Meninggal Dunia Diduga Kena Serangan Jantung

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat