androidvodic.com

Pemerintah Kota Tangerang Rencanakan PTM 100 Persen Tingkat SD dan SMP - News

News, TANGERANG- Pada masa PPKM Level 2, Pemerintah Kota Tangerang Banten berencana menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di seluruh Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, rencana gelaran PTM dengan kapasitas 100 persen tersebut dilakukan, lantaran, kondisi kasus Covid-19 di Kota Tangerang terus menurun.

Selain itu, kondisi Kota Tangerang yang berada di status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, juga menjadi alasan memaksimalkan kapasitas PTM.

"Melihat kondisi Kota Tangerang saat ini, saya sih maunya gelaran PTM ini bisa dioptimalkan. Artinya, kalau bisa memang memungkinkan kapasitas PTM 100 persen, ya 100 persen (kita terapkan)," ujar Arief Wismansyah saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (12/3/2022).

Baca juga: Banten Terapkan PTM Terbatas

"Soalnya dalam sepekan terakhir ini, penambahan kasus Covid-19 konsisten direntang angka 200 hingga 300 per harinya," sambungnya.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, seluruh perangkat sekolah yang mengikuti PTM 100 persen harus memenuhi syarat, yakni menjalani Vaksinasi Covid-19 secara lengkap.

Vaksinasi Covid-19 dosis lengkap yang dimaksud tersebut adalah Vaksinasi Covid-19 tahap pertama dan minimal telah melakukan vaksinasi dosis kedua.

"Kita juga merencanakan gelaran PTM 100 persen ini harus ada syaratnya, yaitu mereka yang sudah menjalani Vaksinasi Covid-19 dengan dosis lengkap," kata dia.

Baca juga: PTM Tingkat PAUD Hingga SMP di Gianyar Bali Dimulai Hari Ini dengan Kapasitas 50 Persen

"Minimal siswa-siswi ini sudah harus Vaksinasi dosis satu dan dosis ke dua, kalau memang anak itu sudah waktunya menjalani Vaksinasi Covid-19 tahap tiga atau booster, ya mereka sudah harus booster, itu semua harus lengkap," jelasnya.

Menindaklanjuti rencana tersebut, Dinas Kesehatan Kota Tangerang pun telah menggelar skrining tes Covid-19 secara acak kepada murid kelas 6 dan 9 pada Jumat (11/3/2022) kemarin.

Nantinya, hasil dari surveillance para siswa tersebut, akan dibahas bersama dengan epidomolog dari Universitas Indonesia (UI) pada hari Senin (14/3/2022) pagi nanti.

Baca juga: PTM SMPN 2 Demak Ditutup Karena 5 Siswa Positif Covid

"Jadi, kemarin kita sudah lakukan surveillance kepada anak-anak dan hasilnya baru keluar hari ini. Nantinya, hasil surveillance itu akan kita bahas sama epidemolog, karena kita baru dijadwalkan rapat dengan epidomolog itu hari Senin nanti, pukul 10.00 WIB," ucapnya.

"Semoga enggak ada yang positif, supaya rencana kita agar anak-anak semua kembali bersekolah bisa berjalan dengan baik dan lancar," pungkas Arief Wismansyah. (M28)

Penulis: Gilbert Sem Sandro

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Masuk PPKM Level 2, Arief Wismansyah Rencanakan PTM 100 Persen Pada SD dan SMP

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat