androidvodic.com

6 Pemburu Rusa yang Tersesat di Pegunungan Goh Lemu Jamat Aceh Tengah Ditemukan Selamat - News

Laporan Wartawan Serambi Indonesia  Rasidan 

News, ACEH - Enam orang pemburu rusa, warga Pining yang dilaporkan hilang dan tersesat saat berburu rusa di pegunungan (Bur) Goh Lemu Jamat kecamatan Linge, ditemukan dengan selamat.

Mereka ditemukan  di pinggir sungai daerah Batu Ngang wilayah desa Kute Reje Linge Aceh Tengah.

Kini warga bersama tim pencarian sudah berada di rumah Sekdes Kute Reje, Selasa (5/4/2022) petang. 

"Alhamdulilah 6 orang warga Pining Galus yang dinyatakan dan dilaporkan hilang sebelumnya, saat ini sudah ditemukan dengan selamat dan baik-baik saja oleh tim pencarian dari warga Uring dibantu warga setempat," demikian laporan Sekretaris Desa Kute Reje, Kecamatan Linge, Aceh Tengah, Amin yang berhasil dirangkum Serambinews.com.

Baca juga: Populerkan Kuliner Aceh Agar Setenar Rendang, Mantan Karyawan Ini Habiskan Tabungannya Buka Warung

Tim pencarian melibatkan puluhan masyarakat dan unsur terkait lainnya.

Penemuan keenam orang warga Pining  itu dilaporkan langsung oleh perwakilan (utusan) rombongan tim pencarian dari Desa Uring yang langsung turun dan pulang ke Desa Kute Reje untuk memberitahukan, bahwa keenam warga Pining Galus sudah ditemukan dengan selamat.

Camat Pining, Win Zulfian, kepada Serambinews.com membenarkan, keenam warga Pining dari Desa Uring dan Gajah yang sebelumnya dilaporkan hilang dan tersesat di hutan saat berburu rusa, kini sudah ditemukan oleh tim pencarian dari warga.

Sebelumnya, tim pencarian tiba di desa Kuta Reje sehari sebelumnya.

Dari desa ke lokasi Batu Ngang penemuan 6 orang tersebut, butuh waktu 3 jam perjalanan kaki.

"Kini warga bersama 6 orang tersebut dalam perjalanan pulang menuju Desa Kute Reje, Kecamatan Linge tersebut.

Kemudian selanjutnya akan berangkat menuju ke Galus untuk berkumpul bersama keluarganya di Desa Uring dan Gajah di Kecamatan Pining," imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul 6 Warga Pining yang Hilang dan Tersesat Saat Berburu Rusa Ditemukan Selamat di Pinggir Sungai Linge

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat