androidvodic.com

FAKTA Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran di Pasuruan: Pelaku Datang Takziah hingga Dipicu Pesan Seronok - News

News - Berikut fakta kasus pembunuhan mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya (UB), Bagus Prasetya Lazuardi (25) yang terjadi di Jalan Raya Surabaya - Malang pada Selasa (12/4/2022) lalu.

Kasus pembunuhan ini berawal dari penemuan mayat tanpa identitas di sebuah semak-semak.

Dikutip dari Tribun Jatim, saat ditemukan, mayat telah dalam keadaan menghitam dan terdapat darah yang membekas di tangan kirinya.

Kemudian mayat masih memakai pakaian lengkap saat ditemukan seperti jaket hitam, celana jeans hitam, serta ikat pinggang.

Baca juga: Viral Video Seorang Perempuan Dinarasikan Digorok Ibunya karena Bangunkan Sahur, Polisi: Itu Hoaks

Baca juga: Terduga Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Kedokteran di Pasuruan Sempat Takziah ke Rumah Duka

Namun barang berharga lainnya tidak ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP).

Seiring berjalannya waktu, polisi pun telah menemukan bukti-bukti terkait kasus pembunuhan itu dan telah menetapkan pelakunya.

Berikut Tribunnews rangkum terkait bukti-bukti hingga polisi dapat menetapkan tersangka dari kasus pembunuhan ini yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Sosok Terduga Pelaku Terungkap saat Jalani Reka Adegan

Terduga pelaku pembunuhan mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya Malang terlihat di lokasi kejadian mempraktikan adegan menghabisi nyawa korban.
Terduga pelaku pembunuhan mahasiswa kedokteran Universitas Brawijaya Malang terlihat di lokasi kejadian mempraktikan adegan menghabisi nyawa korban. (Galih Lintartika/SURYA.CO.ID)

Tim Jatanras Direskrimum Polda Jawa Timur berhasil menangkap seorang terduga pelaku pembunuhan saat menjalani rekonstruksi atau reka adegan, Sabtu (16/4/2022) di lokasi penemuan jasad korban di lahan kosong Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Dikutip dari Tribun Pasuruan, terlihat seorang pria yang mengenakan kaus warna hitam, rambut cepak, tinggi sekitar 165 sentimeter, berkulit sawo matang, dengan dua tangan terikat.

Selain itu, pria itu diduga adalah rombongan mobil Toyota Inova warna hitam tanpa nopol yang disinyalir mobil milik korban.

Dalam reka adegan, terduga pelaku dapat dengan tenang menunjukkan lokasi pembuangan mayat hingga cara menurunkan korban dari mobilnya.

Ditambah, pelaku juga sempat memprakterkan saat ia mencekik leher korban.

2. Terduga Pelaku Adalah Ayah Tiri dari Pacar Korban dan Sempat Ikuti Takziah

Foto Ziath dan keluarga Bagus
Ziath (dua dari kanan) saat mendatangi acara takziah di kediaman Tutit Lazuardi, ayah korban.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat