androidvodic.com

Anti Mainstream, Warga Karawang Ini Cosplay Jadi Pocong di Malam Takbiran - News

Laporan Wartawan News, Mohammad Alivio

News, KARAWANG - Berbagai cara unik dilakukan masyarakat Indonesia dari berbagai daerah untuk memeriahkan malam takbiran Idul Fitri 2022.

Ada yang hanya di masjid sembari mengumandangkan takbiran, ada pula yang keliling menggunakan mobil losbak atau truk.

Namun, hal seperti itu sudah biasa dilakukan. Tetapi, ada yang berbeda di Karawang, tepatnya di jalan raya Kosambi, Minggu (1/5/2022) malam.

Yaitu, seseorang merayakan malam takbiran dengan cosplay sebagai pocong.

Dia beridiri di atas mobil losbak serta didampingi teman-temannya yang konvoi menggunakan motor.

Baca juga: Polres Sukabumi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Antisipasi Wisatawan yang Membludak

Dari pantauan Tribunnews di lokasi, tampaknya dia yang bercosplay sebagai pocong berhasil mencuri perhatian warga sekitar.

Kehadirannya membuat warga sekitar mengabadikan momen itu dengan kamera handpone-nya, bahkan beberapa pengemudi roda dua atau roda empat berhenti sejenak untuk memotretnya.

Di lihat dari banner yang terdapat di mobil losbaknya, dia yang bercosplay sebagai pocong berasal dari Ikatan Remaja Duren 12 (Iredu).

Tak hanya dirinya, di sepanjang jalan Kosambi banyak juga beberapa kelompok yang keliling menggunakan mobil losbak seraya mengumandangkan takbiran.

Ada yang bermain bedug seraya takbiran, ada juga yang hanya memakai rekaman suara.

Hal tersebut tentu membuat jalan Kosambi padat, tetapi tidak macet lantaran ada beberapa petugas kepolisian yang mengatur arus lalu lintas.

Sementara itu, Menteri Agama (Menag) Yakut Cholil Qoumas menyatakan 1 Syawal dan Idul Fitri 1443 Hijriah jatuh pada Senin, 2 Mei 2022.

Baca juga: Sambut Lebaran, Opick hingga Haddad Alwi Meriahkan Program Musik Religi Senandung Hari Raya

Keputusan itu disampaikan Yakut setelah mekanisme sidang Isbat yang digelar Kementerian Agama, Minggu (1/5/2022).

"Dengan berdasarkan hisab dan rukyat, posisi hilal sudah di atas ufuk serta secara mufakat sidang isbat menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriyah jatuh pada hari Senin, 2 Mei 2022," kata Yaqut dalam di Kementerian Agama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat