androidvodic.com

Warga Aceh yang Ancam Patahkan Leher Bobby Nasution Bebas dari Penjara: Korban Cabut Laporan - News

News, MEDAN - Rizkan Putra warga Aceh yang mengancam mematahkan leher Wali Kota Medan Bobby Nasution dibebaskan dari tahanan.

Rizkan sebelumnya ditahan karena kasus penganiayaan terhadap petugas e-parking.

Korban atau pelapor bernama Anugerah Ichsan Sibarani, mencabut laporannya.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Valentino Alfa Tatareda saat diwawancarai usai mempertemukan kedua belah pihak di aula Polrestabes Medan, pada Selasa (10/5/2022) sore.

Ia mengatakan, setelah dicabutnya laporan dari pelapor maka polisi langsung menghentikan penyelidikan kasus tersebut.

Baca juga: Warga Aceh yang Ancam Patahkan Leher Wali Kota Bobby Nasution Lebaran di Penjara

"Jadi ini sudah menjadi persyaratan fomil perdamaian dari kedua belah pihak. Terimakasih kepada bapak wali kota Medan, sudah menginisiasi kami segera memproses ini dan kita bisa melakukan proses penghentian penyidikan nya," kata Valentino kepada Tribun-medan, Selasa (10/5/2022).

Valentino mengungkapkan bahwa, sebelum adanya perdamaian pelaku ditahan oleh pihak kepolisian kurang lebih selama 17 hari.

Berikut sosok Rizkan Putra (27), pria yang ditangkap setelah mengancam akan mematahkan leher Wali Kota Medan, Bobby Nasution.
Berikut sosok Rizkan Putra (27), pria yang ditangkap setelah mengancam akan mematahkan leher Wali Kota Medan, Bobby Nasution. (TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR dan HO)

"Ditahan sejak tanggal 23 April kejadiannya dan penangkapan, hingga saat ini. Pelaku dipersangkakan ada dua pasal untuk penganiayaan dan pengancaman," sebutnya.

Mantan Dirlantas Polda Sumut ini juga mengungkapkan, proses untuk melakukan perdamaian ini juga membutuhkan waktu, hingga akhirnya korbaau mencabut laporannya.

"Ini berproses ya, dari pihak keluarga sampai dengan saat ini terakhir setelah lebaran, pihak dari pelapor mungkin sudah merasa sudah menjalani, dan akhirnya beberapa hari kebelakang ini baru bisa tercapai keinginan untuk berdamai," bebernya.

Baca juga: Bantah Kabur, Pria yang Ancam Patahkan Leher Bobby Nasution Mengaku Hendak Serahkan Diri

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dalam proses perdamaian tentunya ada korban ada meminta ganti rugi. Namun, terkait hal tersebut pihaknya menyerahkan kepada kedua belah pihak yang berseteru.

"Memang ada ketentuan juga semacam ganti rugi, ini nanti setelah ini akan berproses itu diluar dari pada kita. Salah satu syarat formil nya ada nanti surat pernyataan apakah perlu ada seperti itu terserah dari pihak pelapor," tuturnya.

Valentino menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan proses agar pelaku bisa segera dipulangkan setelah adanya perdamaian tersebut.

"Kita upayakan hari ini (pulang), segala proses administrasi nya selesai. Kita upayakan untuk hari ini bisa selesai, karena ini keinginan kita semua," pungkasnya.(cr11/tribun-medan.com)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat