androidvodic.com

HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur, Rombongan Gubernur Khofifah Ziarah ke Makam Bung Karno - News

News, BLITAR -  Menyambut HUT ke-77 Provinsi Jawa Timur, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memimpin upacara ziarah di Makam Bung Karno, Kota Blitar, Sabtu (8/10/2022).

"Ini merupakan rangkaian dari HUT ke-77 Pemprov Jawa Timur, salah satunya kami melakukan ziarah bersama di Makam Proklamator Bung Karno," kata Khofifah usai ziarah di Makam Bung Karno.

Baca juga: Gubernur Jawa Timur: Pemerintah Komitmen Melakukan Investigasi hingga Tuntas Insiden di Kanjuruhan

Khofifah mengatakan banyak pesan Bung Karno kepada rakyat Indonesia yang harus terus diingat, salah satunya, Jas Merah (jangan meninggalkan sejarah).

Kegiatan ziarah bersama juga merupakan momentum mengenang perjuangan Bung Karno semasa membela tanah air Indonesia.

Dalam upacara ziarah juga dibacakan sejarah singkat Bung Karno kepada peserta ziarah dan masyarakat.

"Banyak hal yang disampaikan Bung Karno selain Jas Merah, salah satunya soal silaturahmi. Silaturahmi menjadi penguat untuk membangun bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

Lewat silaturahmi, sebuah perbedaan tidak boleh melahirkan perpecahan. Perbedaan justru menjadi penguat membangun bangsa.

Baca juga: Ziarah ke Makam Bung Karno, Cak Imin: Kita Serap Semangat Juang Beliau

"Perbedaan tetap dalam kerangka persaudaraan dan persatuan. Pola ini akan menjadi refrensi bagi semua," ujarnya.

Usai upacara ziarah, Gubernur Khofifah memberikan santunan kepada anak yatim dan menyerahkan paket sembako kepada masyarakat di sekitar kawasan Makam Bung Karno.

Gubernur Khofifah menyediakan 500 paket sembako kepada masyarakat di sekitar kawasan Makam Bung Karno.

Setelah ziarah Gubernur Khofifah menyerahkan zakat produktif untuk pelaku usaha mikro, driver ojek online/angkutan, dan stunting di Kantor Bapenda Blitar.

Baca juga: Peringati HUT RI di Makam Bung Karno, Forum Sekjen Cipayung Plus Minta Hukum Dibersihkan dari Mafia

Selanjutnya, Gubernur Khofifah juga melakukan pelantikan pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Blitar di Madrasah Aliyah Maarif, Udanawu, Kabupaten Blitar.

Penulis: Samsul Hadi

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Ziarah ke Makam Bung Karno Kota Blitar, Gubernur Khofifah Ingatkan Pesan Soal 'Jas Merah'

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat