androidvodic.com

Tatap Muka dengan Prajurit Koarmada III Sorong, Pangkoarmada RI Ingatkan Bijak Bermedsos - News

News, JAKARTA - Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto melaksanakan tatap muka dengan prajurit dan PNS Koarmada III di Mako Koarmada III Sorong pada Rabu (12/10/2022).

Pada kesempatan tatap muka tersebut, Heru menyampaikan peran dan tugas Koarmada RI sebagai satuan yang terbentuk berdasarkan Perpres RI Nomor 66/2019 yang diresmikan pada tanggal 3 Februari 2022.

Berdasarkan Peraturan Panglima TNI  Nomor 23 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tugas Koarmada RI, kata Heru, Koarmada RI merupakan Kotama Ops yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Panglima dan Kotama Bin yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada KSAL.

"Sementara itu pada bagian lain, Pangkoarmada RI menekankan sekaligus mengingatkan, bahwa di era teknologi informasi saat ini, agar berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial sehingga dapat merugikan secara pribadi, keluarga maupun kedinasan," kata keterangan resmi Dispen Koarmada RI pada Rabu (12/10/2022).

"Pangkoarmada RI juga mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan dengan memeriksa kesehatan dan melakukan olahraga secara rutin," sambung keterangan tersebut.

Profil Laksda TNI Heru Kusmanto yang kini dimutasi jadi Pangkorarmada RI, Jumat (2/9/2022)
Profil Laksda TNI Heru Kusmanto yang kini dimutasi jadi Pangkorarmada RI, Jumat (2/9/2022) (Kolase Tribunnews/koarmada2.tnial.mil.id)

Sebelumnya di awal pengarahan, Heru menyapa personel Koarmada III dengan menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh prajurit dan PNS Koarmada III.

Tatap muka tersebut juga dilaksanakan dengan prajurit dan PNS di jajaran Lantamal Koarmada III secara vicon.

Kegiatan tatap muka tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kunjungan kerja Heru di Koarmada III Sorong, setelah sebelumnya melaksanakan kunjungan kerja ke Lantamal VI Makassar.

Sebelumnya, ketika tiba di tanah Papua, Heru dan rombongan disambut dengan tarian adat Papua dan dilanjutkan dengan acara tradisi ijak piring. 

Baca juga: Terjerat Narkoba, Oknum Pejabat Polres Sorong Kota Kompol CB Dimutasi ke Yanma Polda Papua Barat

Hadir saat penyambutan tersebut Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Yuanita Irvansyah, dan para pejabat utama Koarmada III Sorong

Selanjutnya Herru menuju Gedung Serba Guna Mas Pardi untuk melaksanakan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Koarmada III.

Turut mendampingi Heru dalam kunjungan kerja ke Koarmada III yakni Ketua PG Jalasenastri Armada RI Yayuk Herru Kusmanto, Asisten Perencanaan dan Anggaran Laksma TNI Teguh Prasetya, Asisten Operasi Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, Asisten Intelijen Laksma TNI Tjatur Soniarto, serta Asisten Logistik Laksma TNI Fernando Situmeang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat