androidvodic.com

12 Remaja di Tangerang yang Tawuran Sambil Live Medsos Ditangkap Polisi - News

News, TANGERANG- 12 remaja yang hendak melakukan tawuran di Jalan Ki Hajar Dewantoro,  Cipondoh, Kota Tangerang, Banten, ditangkap polisi pada Minggu (8/1/2023).

Dari 12 remajayang ditangkap itu, 3 di antaranya perempuan berinisial PF alias Pitri (19), BI alias Bella (20) dan MLCP alias Cindy.

Baca juga: Polisi Tangkap Tiga Tersangka Terkait Tawuran Maut di Bekasi

Sementara sembilan orang lainnya adalah laki-laki berinisial MBA (17), AS (15), MA (18), SND (17), FB (15), OP (17), D (23), ZA (17) dan GS (16).

"Kita mengamankan 12 remaja diduga akan melakukan tawuran di wilayah hukum Polsek Cipondoh," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Zain lalu menjelaskan, penangkapan belasan remaja itu diketahui saat salah satu akun Sosial Media Instagram, yakni Mystery02kota_*, melakukan siaran langsung.

Dalam siaran langsung tersebut menunjukan rombongan remaja tengah berkumpul dan diduga akan melakukan aksi tawuran.

Mengetahui hal tersebut, Tim Opsnal Resmob yang sedang standby di Jalan Irigasi Kali Sipon langsung berkoordinasi dengan jajaran Polsek Cipondoh untuk melakukan pengejaran terhadap para pelaku tawuran.

Baca juga: Kapolresta yang Baru Akan Beri Perhatian Khusus Kasus Tawuran di Kota Bogor

Setibanya di lokasi tempat kejadian perkara (TKP), terlihat 30 orang remaja tengah konvoi menggunakan kendaraan sepeda motor.

"Jadi sekira pukul 03.30 WIB dini hari tadi, Tim Opsnal Resmob sedang melaksanakan kegiatan patroli rutin operasi kejahatan jalanan (OKJ)."

 
"Sambil melakukan patroli cyber medsos instagram dan diketahui ada pemuda yang diduga akan melakukan tawuran dari siaran langsung salah satu akun Instagram," kata dia.

Baca juga: Buka Dialog Bareng Warga, Polsek Pulogadung Diskusi Soal Kerawanan Kamtibmas: Balap Liar dan Tawuran

"Setelah berkoordinasi untuk melakukan pengejaran, benar saja ada puluhan remaja sedang konvoi berboncengan motor dan akhirya 12 remaja berhasil diamankan petugas," ungkapnya.

Dari tangan para remaja itu, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupan enam unit sepeda motor dan senjata tajam (tajam) yang terbuat dari pipa paralon menyerupai celurit dan mistar (penggaris) besi.

"Sementara untuk remaja-remaja ini langsung kita amankan dan digiring ke Mapolsek Cipondoh, guna proses penanganan lebih lanjut," jelas Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul Polisi Tangkap 12 Remaja di Kota Tangerang yang Tawuran Sambil Live Medsos, 3 di Antaranya Perempuan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat