androidvodic.com

Kondisi Kesehatan Rombongan Kapolda Jambi Sempat Menurun, Begini Kondisi Terkini Para Korban - News

News, JAMBI-  Polda Jambi mengungkapkan kondisi kesehatan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan yang jadi korban helikopter mendarat darurat di Kerinci sempat menurun.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengungkapkan tim medis diturunkan untuk pengobatan dan membuat kondisi fisik korban tetap stabil.

Baca juga: Polisi Siapkan Dua Helikopter Evakuasi Kapolda Jambi, RSUD Raden Mattaher Jambi Siapkan Ruang Khusus

"Dua tim medis sudah diturunkan termasuk dokter spesialis bedah. Ini dilakukan untuk menangani kondisi kesehatan korban yang menurun," kata saat memberikan keterangan pers di crisis center dikutip dari Kompas.com, Senin sore (20/2/2023).

Prianto menyebutkan, bentuk perawatan yang diberikan dengan mengobati luka-luka, terutama menangani patah tangan Rusdi Hartono.

Pengobatan harus segera dilakukan lantaran kondisi kesehatan sudah menurun dan mencegah jadi makin parah.

Selain itu, rombongan itu juga diberikan pereda rasa nyeri.

Pasalnya, evakuasi belum bisa dilakukan karena cuaca berkabut yang menggangu jarak pandang awak pilot helikopter penyelamat.

"Pertolongan kesehatan diberikan sambil menunggu helikopter evakuasi yang dilengkapi hoist, bisa masuk untuk evakuasi," kata Mulia.

Baca juga: Cuaca Baik, Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan Hari Ini Diharapkan Berjalan Lancar

"Kalau nanti bisa masuk, maka evakuasi dilakukan secepatnya dan langsung dibawa ke RS Bhayangkara, Jambi," katanya.

Kendati demikian, Prianto menegaskan, evakuasi tetap diusahakan berlangsung pada hari ini.

Akan tetapi, katanya juga, semua sangat tergantung kepada cuaca di lokasi mendarat darurat helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi.

Kapolda Jambi patah tangan

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono diinformasikan mengalami cidera patah tangan akibat insiden pendaratan darurat helikopter di kawasan hutan Desa Tamiai, Batang Merangin, Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023)

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, informasi tersebut memang datang dru Dirreskrimum Lolda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta, yang juga salah satu penumpang heli.

Baca juga: Kapolda Jambi dan Rombongan Berhasil Ditemukan, Kondisi Selamat, Tim Evakuasi Tiba di Lokasi Heli

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat