androidvodic.com

Jalur Utama Pagar Alam-Lahat Lumpuh, Arus Lalu Lintas Dialihkan ke Arah Empat Lawang - News

News, PAGAR ALAM - Polres Pagar Alam mengalihkan jalur untuk keluar masuk ke Kota Pagar Alam lewat jalur Kabupaten Empat Lawang.

Hal ini dilakukan akibat lumpuhnya jalur utama Pagar Alam - Lahat, dampak banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Lahat.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan melalui Kasat Lantas AKP Teguh Kaslan mengatakan, dampak dari banjir bandang di Kabupaten Lahat akibat curah hujan tinggi beberapa hari ini membuat sungai meluap dan menggenangi beberapa titik jalan utama penghubung Pagar Alam - Lahat.

"Untuk itu jalur utama saat ini tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat. Jadi jalur masuk dan keluar menuju Kota Pagar Alam kita alihkan lewat Kabupaten Enpat Lawang sementara waktu," ujarnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Banjir Bandang Terjang Kabupaten Lahat, Ketinggian Air Capai 4 Meter

Untuk jalur alternatif Pagar Alam - Gumay Ulu sementara ini tidak bisa dilewati karena ada beberapa titik yang mengalami longsor dan menutupi badan jalan.

"Kita sudah pantau lokasi jalur utama dan jalur alternatif, untuk sementara tidak bisa kita lewati. Untuk itu kita alihkan arus lalulintas ke arah Kabupaten Empat Lawang," katanya.

Seperti diketahui hujan yang melanda Kota Pagar Alam dan Kabupaten Lahat sekitarnya berdampak pada meluapnya sejumlah sungai.

Salah satunya adalah Sungai Lematang.

Akibat meluapnya Sungai Lematang tersebut jalur utama penghubung Kabupaten Lahat dengan Kota Pagar Alam terendam bajir.

Jalur yang terendam banjir yaitu di Desa Tanjung Sirih, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat yang merupakan jalur utama.

Bahkan jalur alternatif yaitu Pagar Alam-Gumay Ulu juga lumpuh karena ada beberapa titik yang mengalami longsor.

Baca juga: Banjir Bandang Hingga Ketinggian 4 Meter di Lahat, Sawah Porak-poranda, Akses Jalan Terputus

Ketinggian Air Capai 4 Meter

Sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi sejak tadi malam menyebabkan banjir bandang di Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan (Sumsel), Kamis (9/3/2023).

Tingginya curah hujan mengakibatkan sejumlah sungai di Kabupaten Lahat meluap hingga ke rumah-rumah warga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat