androidvodic.com

Warung Bakso di Puncak Bogor Buka Saat Siang Hari, MUI: Kita Kecam Dunia Akhirat - News

News, BOGOR-  Majelis Ulama Indonesia (MU) Kabupaten Bogor mengecam warung bakso yang tetap buka saat hari pertama puasa di kawasan Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Kejadian warung bakso digerebek warga tersebut diketahui berlokasi di Jalan Raya Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Kamis (23/3/2023).

Baca juga: Warganet Kecam Video Gerebek Rumah Makan di Puncak Bogor yang Buka Siang Hari

"Sangat (mengecam), kita mengecam dari zaman ke zaman, kita tegas, kita kecam dunia akhirat itu, ini agama Allah yang suci. Sombong betul ini tanggal 1 udah buka," kata Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH Mukri Aji geram, saat dikonfirmasi TribunnewsBogor.com, Sabtu (25/3/2023).

Baginya, tidak ada alasan melanggar aturan membuka rumah makan pada siang hari saat bulan suci Ramadan.

Jikalau terdapat orang yang tidak berpuasa, baginya bukanlah persoalan, akan tetapi, menurutnya harus tetap saling menghargai dan menghormati.

"Harus saling menghargai, kalau yang engga puasa silahkan engga berpuasa, tapi mesti punya akhlak, menghormati yang berpuasa," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, warga di kawasan Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor melakukan penggerebekan terhadap rumah makan lantaran warung bakso tersebut nekat buka pada siang hari pada Kamis (23/3/2023).

Baca juga: Jadwal Imsakiyah Puasa Ramadhan 2023 Kota Gorontalo, Minggu 26 Maret 2023

Penggerebekan dilakukan warga lantaran rumah makan tersebut dinilai telah melanggar Surat Keputusan Bersama (SKB) yang dibuat untuk tidak ada pelayanan di siang hari selama bulan suci Ramadhan.

Sebelumnya, warga menggerebek warung bakso yang buka di kawasan Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Penggerebekan itu dilakukan karena warung bakso tersebut buka pada siang hari saat puasa umat Islam.

Penggerebekan dilakukan warga lantaran warung bakso tersebut dinilai telah melanggar Surat Keputusan Bersama (SKB) yang dibuat agar tidak ada pelayanan di siang hari selama bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Polisi Gerebek Markas Gangster di Depok, Ketuanya Masih SMP, Ibunya Sudah Menyerah: Terserah Pak

Kejadian warung bakso digerebek warga tersebut diketahui berlokasi di Jalan Raya Puncak, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Kamis (23/3/2023).

Dilansir TribunnewsBogor.com dari postingan akun Instagram @mememedsos, tampak dua orang warga sedang berada di lokasi rumah makan tersebut.

Dalam video berdurasi 25 detik itu, seorang warga yang sempat merekam memberitahu bahwa dia bersama kerabatnya berada di lokasi rumah makan.

"Kamis 23 Maret 2023 ini hari pertama puasa Ramadhan saya bersama Habibi Al Jufri berada di bakso lapangan tembak jalan Raya Puncak Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, " kata pria perekam.

Lebih lanjut, ia pun juga sempat merekam suasana rumah makan yang ramai dikunjungi warga yang sedang melakukan aktivitas makan.

"Nih disini pada makan, mereka sedang melayani, mereka tidak mengindahkan dari pada SKB yang dibuat, ini datanya untuk diketahui oleh kalian semua, " ujarnya.

(TribunnewsBogor.com/Muamarrudin Irfani)

\Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Buka Siang Hari Saat Puasa, Warung Bakso di Puncak Bogor Bikin Geram MUI: Sombong Betul Dia!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat