androidvodic.com

Aparat Kepolisian dan TNI Bersinergi Amankan Objek Wisata di Ngawi - News

News, NGAWI - Polres Ngawi Polda Jatim, bersinergi dengan Kodim 0805 Ngawi melaksanakan patroli dan pengamanan objek wisata di sejumlah wilayah Kabupaten Ngawi.

Patroli gabungan ini dilakukan sebagai upaya menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung wisata pada puncak libur Lebaran 2023.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera melalui Plt Kasi Humas Iptu Dian mengatakan, pada hari terakhir libur Lebaran saat ini beberapa objek wisata di Kabupaten Ngawi mengalami peningkatan jumlah pengunjung.

Sehingga perlu dilaksanakan patroli guna memastikan keamanan dan kenyamanan terhadap wisatawan yang menghabiskan waktu untuk berlibur.

"Polri bersinergi dengan TNI melakukan pengamanan dan patroli bersama di beberapa tempat wisata, baik di pasar Jadoel Pemandian Tawun maupun objek wisata lain di seluruh wilayah Kabupaten," kata Dian saat ditemui di Mapolres Ngawi, Minggu (30/4/2023).

Dian menambahkan, personel gabungan diturunkan untuk melaksanakan pengamanan di objek wisata yang juga cukup ramai dikunjungi selama libur Lebaran.

Baca juga: Detik-detik Perahu Wisata di Pantai Pangandaran Karam, 1 Penumpang Tewas dan 8 Orang Dirawat di RS

Menurutnya, pengunjung tempat wisata mengalami peningkatan pesat pada momen libur Lebaran, sehingga Polres Ngawi bersinergi dengan Kodim 0805 Ngawi termasuk Polsek dan Koramil jajaran melaksanakan patroli ke sejumlah lokasi wisata.

“Patroli dan pengamanan di tempat wisata sangat penting dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas maupun kriminalitas, serta memastikan keselamatan masyarakat yang sedang berlibur di wilayah Kabupaten Ngawi,” ujarnya.

Lebih lanjut Dian menjelaskan, dalam pelaksanaan patroli, personel gabungan juga melakukan imbauan Kamtibmas dan keselamatan terhadap pengunjung wisatawan.

Seperti imbauan untuk selalu mengawasi barang bawaan dan juga anak-anak jangan sampai terlepas dari pantauan orang tuanya masing-masing.

"Para pengunjung diminta untuk lebih memperhatikan keselamatan saat berenang di pemandian kolam renang, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Dian berharap, melalui kegiatan patroli sinergisitas TNI-Polri yang dilakukan, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat berlibur di wilayah Kabupaten Ngawi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat