androidvodic.com

Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Dilaporkan ke KPK, Begini Tanggapan Ridwan Kamil - News

News, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi pelaporan Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hengky Kurniawan dilaporkan ke KPK terkait dugaan tindak korupsi dari kegiatan rotasi, mutasi, dan promosi.

Baca juga: Bupati Bandung Barat Dilaporkan ke KPK Terkait Rotasi Jabatan, Pemkab Sebut Pelapor Gagal Paham

"Setiap masyarakat, itu berhak melakukan pengawasan asal berbasis fakta. Di tahun politik ini, mohon jangan merekayasa sesuatu yang tidak ada faktanya," ujar Ridwan Kamil, saat ditemui di Masjid Al Jabbar, Sabtu (13/5/2023). 

"Jadi dilaporkan itu adalah haknya warga. Saya juga sama dalam sejarahnya hanya dilaporkannya tapikan tidak terbukti dan rata-rata pabrikasi," tambahnya. 

Sebelumnya, Ketua Aktivis Pemuda Bandung Barat, Bilal Al Fariz mengatakan, bahwa pihaknya ingin mendorong KPK untuk melakukan penyidikan serta penyelidikan atas laporan mereka terkait dugaan tindak korupsi dari kegiatan rotasi, mutasi dan promosi.

"Dugaan permainan (rotasi jabatan) dilakukan pejabat tinggi di Pemkab Bandung Barat. ASN juga bisa lompat pangkat jika memenuhi atau memberi sejumlah permintaan," katanya.

Bilal menambahkan, permainan rotasi mutasi jabatan itu, mencontohkan dari eselon 4A bisa ke eselon 3B, atau sekelas kepala seksi atau Subag ke jabatan sekretaris kecamatan dan kepala bidang.

Baca juga: Bupati Hengky Kurniawan Diduga Lakukan Permainan Rotasi Jabatan Pemkab Bandung Barat, Ini Sosoknya

"Padahal kan tak boleh seperti itu. Kami berharap KPK bisa mengklarifikasi dugaan ini ke sejumlah pejabat terkait, salahsatunya Hengky Kurniawan," ucap Bilal.

Penulis: Nazmi Abdurrahman

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Bupati Bandung Barat Dilaporkan ke KPK, Ridwan Kamil: Jangan Merekayasa yang Tidak Ada Faktanya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat