androidvodic.com

Dilaporkan ke KPK Terkait Dugaan Gratifikasi, Bupati Hengky Kurniawan Singgung Integritas - News

News, BANDUNG BARAT - Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menanggapi pelaporan dirinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan gratifikasi dalam melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan.

Hengky Kurniawan mengatakan isu adanya dugaan gratifikasi yang dilaporkan oleh aktivis Pemuda Bandung Barat tersebut hal itu merupakan aspirasi dari masyarakat yang memang sah untuk dilakukan.

Baca juga: Dilaporkan ke KPK, Hengky Kurniawan Bantah Lakukan Permainan Rotasi Jabatan di Pemkab Bandung Barat

"Namanya juga isu, tentu jika masyarakat meluapkan aspirasinya ya sah-sah saja membuat isu begini-begini, tapi kan kita Insya Allah on the track," ujarnya saat ditemui di Pusdikav Padalarang, Jumat (26/5/2023).

Hengky mengatakan, terkait masalah tersebut pihaknya sudah memprediksi karena dalam membuat kebijakan rotasi dan mutasi di lingkungan Pemkab Bandung Barat ini pasti ada ketidakpuasan dari sejumlah pihak.

"Kita sudah memprediksi dalam kebijakan rotasi mutasi dan promosi ada yang suka dan tidak suka. Apalagi ini memasuki tahun politik, tapi saya yakin masyarakat sudah paham dan cerdas, ini afiliasinya kemana, siapa yang bergerak, dan dasarnya apa," kata Hengky.

Ia mengatakan, setelah adanya laporan itu pihaknya langsung memanggil semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sebab, hal ini menjadi peringatan karena dalam proses rotasi, mutasi, dan promosi banyak usulan dari OPD.

Baca juga: Hengky Kurniawan Dilaporkan ke KPK, Pemda Bandung: Pelapor Sepertinya Tak Paham

"Jangan sampai ada sesuatu, dan saya yakin Insya Allah mereka (OPD) memiliki integritas karena di awal saya selalu sampaikan pada saat pelantikan, jangan sampai bermain-main, kalau ada pihak-pihak yang mengambil keuntungan, laporkan," ucapnya.

 
Sementara di sisi lain Hengky mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum dimintai klarifikasi oleh KPK soal dugaan gratifikasi, tetapi pihaknya siap jika dipanggil untuk memberikan keterangan yang sejelas-jelasnya.

"Sebagai warga negara yang baik, kita memberikan keterangan yang sejelas jelasnya. Nanti dugaan-dugaan itu waktu yang akan menjawab, tapi Insya Allah kita on the track dan tidak melanggar aturan yang ada," kata Hengky. 

Baca juga: Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Dilaporkan ke KPK, Begini Tanggapan Ridwan Kamil

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu aktivis Pemuda Bandung Barat melaporkan Hengky ke KPK karena diduga meminta sejumlah uang saat melakukan rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Bandung Barat tersebut.

Penulis: Hilman Kamaludin

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Isu Dugaan Gratifikasi Rotasi Mutasi di Pemda KBB Terus Bergulir Hengky Kurniawan Siap Dipanggil KPK

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat