androidvodic.com

Bule Prancis Terjebak di Tebing Pantai Atuh Gara-Gara Kejar Penyu - News

Laporan Wartawan Tribun Bali Eka Mita Suputra

News, BALI - Gara-gara mengejar penyu di tengah laut, tutis  asal Prancis, Bartolo Josue (26) terjebak di tebing saat berenang di Pantai Atuh, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Bali, Jumat (26/5/2023).

Warga segera menghubungi tim gabungan Basarnas dan Polsek Nusa Penida hingga akhirnya diselamatkan setelah 4 jam di karang itu.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Ida Bagus Putra Sumerta menjelaskan, Bartolo Josue tiba di Pantai Atuh sekitar Pukul 07.50 Wita.

Saat renang, Josue melihat penyu. Josue pun langsung mengejar penyu tersebut berenang hingga ke tengah laut.

Kondisi ombak yang besar di tengah laut membuat Josue tidak mampu berenang kembali ke bibir pantai.

Baca juga: Kata Wayan Koster soal Bule Tanpa Busana yang Naik ke Pangung Pentas Seni di Bali

Tidak mau mengambil risiko, Josue berusaha berenang mendekati tebing karang di Pantai Atuh.

"Wisatawan tersebut (Josue) berenang terlalu jauh ke tengah laut, sementara kondisi ombak mulai besar. Ia naik ke atas tebing itu, namun korban tidak dapat menemukan jalan untuk kembali," ungkap Ida Bagus Putra Sumera.

Setelah terjebak selama empat jam di tebing, teriakan Josue yang meminta tolong didengar oleh warga yang berada di atas tebing Pantai Atuh.

Warga segera menghubungi tim gabungan Basarnas dan Polsek Nusa Penida.

Sekitar pukul 13.40 Wita, Basarnas berangkat. Josue diselamatkan dan dievakuasi tim SAR gabungan menuju Pelabuhan Sampalan.

"Korban kami temui dalam posisi sehat dan bertahan di pertengahan tebing," kata Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida, Cakra Negara. (mit)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Suara Misterius Minta Tolong Kagetkan Warga, Bule Prancis Kejar Penyu Hingga Terjebak di Tebing

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat