androidvodic.com

Hari Ini Forum Solidaritas Dharma Ayu Demo Ponpes Al Zaytun Indramayu: Tangkap Panji Gumilang - News

News, INDRAMAYU - Massa kembali akan melakukan aksi demo di Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu, Kamis (22/6/2023) hari ini.

Kali ini aksi demo akan dilakukan Forum Solidaritas Dharma Ayu mulai pukul 10.00 WIB.

Aksi demo rencananya akan diikuti sekitar 10 ribu orang.

Dalam surat pemberitahuan aksi yang dikirimkan ke Polres Indramayu, Forum Solidaritas Dharma Ayu juga mengungkap, aksi mereka lakukan sebagai panggilan hati.

Baca juga: Besok Pondok Pesantren Al Zaytun akan Didemo 10 Ribu Orang, 1.200 Personel Polisi Disiagakan

Mereka menyebut, apa yang dilakukan pemimpin Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang, secara tak langsung menantang masyarakat Indramayu dan muslimin secara keseluruhan.

Pernyataan Panji Gumilang yang menyebut Alquran hanya karangan Nabi Muhammad SAW dan bukan kalam ilahi, menurut Forum Solidaritas Dharma Ayu, sudah merupakan suatu penistaan terhadap Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Itu sebabnya, selain menuntut penutupan Ponpes Al-Zaytun, mereka juga menuntut Panji Gumilang untuk segera diproses hukum.

"Tangkap Panji Gumilang dan musnahkan Ponpes Al-Zaytun," tulis Forum Solidaritas Dharma Ayu dalam surat pemberitahuannya ke Polres Indramayu.

Tak hanya menuntut pembubaran Ponpes Al-Zaytun dan penangkapan Panji Gumilang, Forum Solidaritas Dharma Ayu juga menuntut pengusutan atas lahan negara yang selama ini dikuasai Ponpes Al-Zaytun.

"Ungkap sumber dana Ponpes Al-Zaytun," tulis mereka.

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan sudah melakukan sejumlah persiapan untuk mengamankan aksi ini.

Baca juga: MUI Indramayu Larang Masyarakat Menyekolahkan Anak di Pondok Pesantren Al Zaytun

"Persiapan kita sama seperti unjuk rasa kemarin. Begitu pula cara bertindak, dan pola pengamanannya, juga sama," ujarnya saat diminta keterangannya terkait aksi yang akan dilakukan Forum Solidaritas Dharma Ayu.

Ia mengatakan, bakal ada sekitar 1.200 personel polisi yang akan diterjunkan untuk mengamankan aksi.

Jika dibutuhkan, Polres Indramayu juga akan meminta bantuan dari Polda Jabar dan juga polres-polres penyangga di sekitar wilayah Kabupaten Indramayu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat