androidvodic.com

Detik-detik Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Kernet Bus Meninggal Usai Bus Menabrak Pembatas Jalan - News

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

News - Kecelakaan maut terjadi di Ruas Jalan Tol Cikopo Palimanan atau Tol Cipali KM 82.600 B, tepatnya di Kecamatan Cipendeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Rabu (28/6/2023) sore.

Kecelakaan yang melibatkan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan truk mengakibatkan kernet bus meninggal.

Selain itu, dua penumpang bus mengalami luka-luka dan harus menjalani perawatan.

Kanit 9 PJR Tol Cipali, Iptu Dian Siswanto menyebutkan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 16.00 WIB ketika bus AKAP PO Agra Mas tujuan Wonigiri-Jakarta hendak menyalip truk yang berada di depannya.

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas Akibat Kickboard Meningkat Drastis, Revisi UULantas Jepang Diaktifkan 1 Juli

"Kendaraan bus PO Agra Mas dengan nomer polisi B 7420 KGA yang dikendarai oleh Tarno (51) sedang melintas dari arah Palimanan ke Jakarta mengambil lajur lambat dan ketika di TKP diduga pengemudi tidak bisa antisipasi kendaraannya hingga akhirnya menabrak pembatas jalan," ujar Dian kepada wartawan, Rabu (28/6/2023).

Dirinya menyebutkan, untuk korban tewas adalah kernet bus PO Agra Mas bernama Suratno (43) yang merupakan warga Salatiga, Jawa Tengah.

Sedangkan untuk korban luka, lanjut Dian, yakni Kuniyem (53) warga Bekasi Selatan, Jawa Barat dan Susanti (33) warga Wonogiri, Jawa Tengah.

Sementara itu, berdasarkan kesaksian korban, yakni Susanti mengatakan bahwa kecelakaan bermula ketika truk saat menyalip tidak mendapatkan jalan yang cukup dengan bus, sehingga kendaraan yang ia tumpangi menabrak truk lalu menabrak pembatas jalan.

"Iya jadi pas mau nyalip itu jalur sempit, jadi tabrak truk lalu pembatas jalan," ucap Susanti saat ditemui Tribunjabar.id RS Abdul Radjak Purwakarta.

Baca juga: Kronologis Kecelakaan Beruntun Sepeda Motor yang Menewas Seorang Pengendara di JLNT Casablanca

Dirinya menyebutkan, saat kejadian, kondisi cukup mencekam. Pasalnya, kondisi bus PO Agra Mas dalam keadaan penuh penumpang.

"Iya lagi penuh, kaget pas nabrak truk itu. Langsung pada teriak-teriak," ucapnya.

Adapun saat ini, kedua korban luka telah mendapatkan perawatan medis di RS Abdul Radjak Purwakarta. Sedangkan untuk korban tewas juga mendapatkan penanganan lebih lanjut dari pihak RS Abdul Radjak.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Bus Salip Truk di Jalur Lambat, Warga Salatiga Meninggal

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat