androidvodic.com

Polisi Ungkap Hasil Olah TKP Insiden Truk Tangki Tabrak Pengunjung Karnaval yang Tewaskan 2 Korban - News

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

News, MOJOKERTO - Kapolres Mojokerto, AKBP Wahyudi mengungkap hasil olah TKP terkait insiden truk menabrak pengunjung karnaval di jalan turunan Simpang Tiga Karlina, Desa Sajen, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (24/8/2023).

Diketahui akibat peristiwa ini dua korban meninggal dunia.

Menurut AKBP Wahyudi, hasil olah TKP sementara ditemukan fakta, persneling truk berada di posisi gigi 2 saat kendaraan muatan air itu melewati jalan turunan tajam.

Polisi juga tidak menemukan bekas pengereman di lokasi kejadian kecelakaan.

Baca juga: Karnaval Berujung Maut di Mojokerto, Truk Tangki Rem Blong dan Tabrak 21 Warga, 2 Korban Meninggal

"Kita akan memanggil ahli untuk pengecekan kendaraan truk itu. Jadi kalau dilihat sementara itu berada di gigi 2. Menurut kami dari pihak kepolisian, dengan muatan seperti itu dan kemiringan jalan, seharusnya berada di gigi 1," jelasnya.

Nantinya hasil kajian dari penyidik Satlantas bersama tim ahli akan digunakan sebagai asumsi dan memperkuat alat bukti terkait penyebab terjadinya fatalitas kecelakaan yang diduga karena faktor manusia.

"Jadi kalau dilihat sementara itu berada di posisi gigi 2. Kita akan dalami kenapa dia (sopir truk) seperti itu, karena seharusnya berada di gigi 1 saat di turunan tajam. Nah itu akan kita dalami, tentunya saja akan kita kaitkan dengan persangkaan pasal yang akan diterapkan," ujar kapolres.

Sopir Truk Terancam Jadi Tersangka

Sementara itu Anton Dwi Aryatama (23) sang sopir truk terancam jadi tersangka.

Pengemudi truk asal Tambakmayor Baru Timur, Kelurahan/Kecamatan Asemrowo, Kota Surabaya, itu diduga lalai saat mengemudikan kendaraan, sehingga menyebabkan fatalitas kecelakaan yang merenggut dua korban jiwa, dan belasan orang lainnya luka-luka.

AKBP Wahyudi menegaskan, kasus kecelakaan yang merenggut korban jiwa itu akan diusut tuntas.

"Kita berkomitmen segera menuntaskan kejadian ini dengan proses secara hukum," jelasnya usai petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian kecelakaan, Jumat (25/8/2023) dini hari.

Baca juga: Truk Tangki Tabrak Kerumunan Pengunjung Karnaval di Mojokerto, 2 Tewas dan Belasan Luka

Polisi kini masih terus melakukan pemeriksaan terhadap sopir truk di Polsek Pacet.

"Nanti kita akan dalami, tentunya ada proses lebih lanjut. Ini kita masih menggali keterangan dari tersangka (sopir truk) dan keterangan saksi-saksi yang ada di sekitar TKP," ucap AKBP Wahyudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat