androidvodic.com

Kernet Truk Tangki Ceritakan Detik-detik Saat Kecelakaan di Tol Cipali, Mengaku Kantuk - News

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

News, PURWAKARTA - Maman Suryaman (45) menjadi korban kecelakaan maut yang terjadi di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kamis.

Warga Kabupaten Karawang itu merupakan sopir truk Pertamina bernomor polisi T 9472 DG.

"Jadi Pak Maman itu sopir asli, saya itu kernet. Nah lagi gantian, karena Pak Maman mengantuk. Saya pun saat peristiwa itu sedang mengantuk juga. Karena mengantuk, mobil itu oleng ke kiri, akhirnya nabrak truk bermuatan kayu yang sedang mogok," ucap kernet truk tangki,  Ahmad Sihabudin saat ditemui Tribunjabar.id, Kamis.

Dia menyebutkan, kecelakan terjadi sekitar 08.30 WIB saat perjalanan pulang dari mengirimkan bahan bakar minyak (BBM) ke satu SPBU yang terletak di Kabupaten Subang.

"Berangkat dari Karawang itu pukul 01.30 WIB untuk antar BBM Pertalite dan Solar ke SPBU yang ada di Subang. Terus pas balik, terjadilah peristiwa itu sekitar 08.30 WIB," ucap Ahmad.

Baca juga: Detik-detik Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Kernet Bus Meninggal Usai Bus Menabrak Pembatas Jalan

Panit PJR Tol Cipali, Ipda Raden Nugraha, mengatakan, kecelakaan maut itu terjadi di Ruas Jalan Tol Cipali, tepatnya di Km 79, wilayah Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

"Diketahui truk habis membongkar muatan BBM di SPBU wilayah Subang. Saat arah balik ke depo yang berada di Karawang, truk tangki Pertamina itu alami kecelakaan di Km 79.300 di jalur arah Cirebon menuju Jakarta," ucap Raden.

Dia mengatakan, korban meninggal sudah berada di RS Abdul Radjak.

Sedangkan Ahmad Sihabudin berada di Kantor Laka Lantas Polres Purwakarta untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS, Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Sopir Tangki Pertamina Meninggal Saat Diganti Kernet

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat