androidvodic.com

Menko Luhut soal Kasus Rempang: Sudah Ditangani secara Terarah dan Baik Sekali - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi RI (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, penanganan kasus di Pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau sudah tertangani dengan baik.

Pernyataan Luhut ini sekaligus menindaklanjuti permintaan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla yang meminta dirinya untuk menaruh fokus pada kasus relokasi warga tersebut.

"Ya saya kira Rempang udah ditangani dengan baik sekarang," kata Luhut kepada awak media usai acara perayaan HUT ke-76 dirinya di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta, Kamis (28/9/2023).

Meski demikian, Luhut mengakui kalau apa yang dilakukan pada awalnya terhadap rakyat adalah suatu upaya yang tidak tepat meski niatnya baik.

Baca juga: Jusuf Kalla di HUT Luhut Binsar Panjaitan: Tolonglah Rakyat Rempang itu Pak

Namun kekinian, menteri yang dijuluki serba bisa itu menegaskan kalau saat ini penanganan di lokasi sudah terarah.

"Mungkin awal kita membuat sedikit tidak pas, tapi niatnya semuanya saya kira sudah baik, sekarang tim yang ada dilapangan sudah menangani dengan baik," ujar dia.

Dengan begitu, Luhut juga meminta kepada siapapun pihak untuk tidak lagi membesar-besarkan permasalahan di Rempang.

"Tidak perlu kita membesar-besarkan kalau ada yang kurang sana sini kan bisa saja kita awalnya buat salah atau kurang, sekarang saya kira penanganannya sudah terarah dengan baik sekali," ujar dia.

Luhut juga meyakini, permasalahan di Rempang tersebut tidak akan berdampak pada iklim investasi di tahun 2024 termasuk  soal adanya investor yang masuk dari China.

"Ya saya tidak berandai andai, tapi dari apa yang saya lihat sekarang semestinya tidak ada masalah," tukas dia.

Sebelumnya, Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) meminta kepada Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi RI (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan untuk menaruh fokus pada permasalahan di pulau Rempang, Batam, Kepulauan Riau.

JK memesan hal tersebut, saat memberikan testimoni di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Luhut Binsar, Kamis (28/9/2023) sore.

Mulanya, JK menyatakan kalau Luhut Binsar merupakan menteri di Kabinet Pemerintahan Jokowi yang kerap menetapkan kebijakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat