androidvodic.com

Densus 88 Amankan Sejumlah Orang dan Geledah Toko di Dumai  - News

News, DUMAI - Densus 88 Mabes Polri melakukan serangkaian penangkapan dan penggeledahan di Kota Dumai, Selasa (21/11/2023).

Belum diketahui berapa orang yang diamankan dan kasus apa yang menjerat mereka hingga berasal dari jaringan mana.

Sejumlah pihak yang coba dihubungi Tribunpekanbaru.com, mulai dari Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal hingga Kapolresta Dumai AKBP Dhovan Oktavianton belum memberikan respon.

Namun berdasarkan Pantauan di lapangan, tepatnya di Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota, di satu toko terlihat sejumlah aparat keamanan berpakaian lengkap dan bersenjata laras panjang.

Di punggung aparat tersebut bertuliskan Densus, serta bertuliskan polisi.

Mereka melakukan penggeledahan di toko itu.

Bahkan, kehadiran pihak Densus dan Polisi di kelurahaan Sukajadi, menjadi pusat perhatian warga sekitar hingga menimbulkan kemacetan.

Berdasarkan Informasi yang didapat, Densus 88 mengamankan empat hingga lima orang warga Dumai, dari berbagai kelurahan di Kota Dumai.

Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi terkait apa warga Dumai, tersebut diamankan.

Baca juga: Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Palu, Sita Buku Rekening Bank hingga Parang Panjang

‎Ketua RT 16 Kelurahaan Sukajadi, Zulkifli mengaku, bahwa memang ada warganya yang diamankan oleh Densus atau pihak kepolisian.

"Saya tadi ikut mendampingi pihak Densus untuk melakukan penggeledahan di rumah warga saya. Memang ada beberapa barang yang dibawa oleh pihak Densus," katanya, Selasa (21/11/2023) sore.

Dirinya menjelaskan, ‎bahwa penggeledahan di rumah warganya tersebut, setelah Salat Zuhur, dan penggeledahan kembali dilakukan sekitar pukul 17.30 WIB, ada sekitar tiga mobil.

Zulkifli mengaku, sebelum penggeledahan dilakukan, warganya lebih dahulu diamankan di Polres Dumai, oleh Densus.

Namun untuk kasus apa diamankan, dirinya mengatakan tidak tahu.

Baca juga: Bripka Fernandoz Ambil Alih Kemudi Ambulans di Tol Pekanbaru-Dumai: Sopir Tertidur Karena Kelelahan

Saat ditanya terkait keseharian warganya yang diamankan oleh pihak Densus, Zulkifli mengaku, bahwa warganya ini dikenal ramah dan suka bergaul.

"Kalau gerak gerik mencurigakan sih gak ada, orangnya ramah ko, bergaul juga sama tetangga, jadi gak ada rasa curiga gitulah," pungkasnya

Sementara, dari pihak Polres Dumai, hingga saat ini belum memberikan keterangan resmi, terkait kehadiran Densus di kota Dumai.

Artikel ini telah tayang di TribunPekanbaru.com dengan judul BREAKING NEWS: Densus 88 Amankan Sejumlah Orang di Kota Dumai, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat