androidvodic.com

2 Jasad di UNPRI Medan Masih Dicari, Mobil Pick Up yang Bawa Bak Diduga Berisi Jasad Terekam CCTV - News

News - Pihak kampus Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan, Sumatra Utara diduga mencoba menghilangkan bukti jasad manusia yang ditemukan di lantai 9.

Meski Satreskrim Polrestabes Medan telah menemukan 5 jasad yang dinyatakan sebagai kadaver di lantai 15, namun proses penyelidikan masih dilakukan.

Diduga 2 jasad yang direkam mahasiswa dan menjadi viral di media sosial berbeda dengan 5 jasad yang digunakan untuk pembelajaran Fakultas Kedokteran UNPRI Medan.

Sebuah rekaman CCTV menunjukkan ada sebuah mobil pick up keluar dari kampus membawa bak berwarna biru pada Kamis (7/12/2023), sekira pukul 09.09 WIB.

Baca juga: 6 Pria Mengaku Mahasiswa UNPRI Sebut Mayat dalam Bak Biru adalah Boneka, Kini Diburu Polisi

Mobil pick up keluar area kampus sebelum ada penggeledahan dari kepolisian.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan 2 jasad yang sempat berada di lantai 9 masih dicari keberadaannya.

"Pada intinya kita akan menyelidiki video viral penemuan mayat di UNPRI sampai tuntas," tegasnya, Kamis (14/12/2023), dikutip dari TribunMedan.com.

Menurutnya penyidik masih mencari rekaman CCTV lain untuk memastikan keberadaan bak biru yang diduga berisi 2 jasad.

"Kami akan terus mendalami dan terus mencari keberadaan bak itu, sesuai instruksi bapak Kapolda Sumut agar persoalan ini bisa bisa dituntaskan dan tidak menjadi pertanyaan bagi masyarakat," bebernya.

Pihak kampus UNPRI Medan belum memberikan keterangan terkait rekaman CCTV mobil pick up yang mengangkut bak biru.

Baca juga: Kasus Penemuan Diduga Mayat di Kampus UNPRI Belum Ditutup, CCTV Rekam Mobil pick Up Bawa Boks Biru

Sebelumnya, pihak kampus sempat menghalangi penggeledahan yang dilakukan Satreskrim Polrestabes Medan pada Senin (11/12/2023).

Pihak kampus meminta kepolisian agar meminta izin Ketua Pengadilan Negeri Medan untuk melakukan penggeledahan.

Namun, petugas kepolisian memaksa masuk area kampus dan tetap menggeledah sejumlah ruangan seperti laboratorium, fisiologis, dan lainnya.

Berdasarkan keterangan video yang beredar, penemuan jasad terjadi pada Kamis (7/12/2023) di lantai 9 kampus Unpri Medan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat