androidvodic.com

Tertinggi soal Kepatuhan Pelayanan Publik, Pemkot Tangsel Borong 3 Penghargaan Ombudsman RI - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) meraih tiga penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia (RI).

Penghargaan pertama di bidang Kualitas Tertinggi Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Predikat Pertama se-Provinsi Banten dengan nilai 94,46, lalu kategori perangkat daerah, diraih Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dengan nilai 96.25 dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tangsel dengan nilai 94.50 yang berarti Zona A Kualitas Tertinggi soal pelayanan publik.

Baca juga: Berkaca Polandia, Mahfud MD Dorong Penguatan Undang-undang Ombudsman RI

Penghargaan diserahkan oleh Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar dan diterima oleh Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Serang, Rabu (20/12/2023).

Wali Kota Benyamin mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan oleh Ombudsman Republik Indonesia. Menurutnya, ini merupakan bukti bahwa pelayanan publik yang dihadirkan oleh Pemkot Tangsel semakin optimal, dan memudahkan masyarakat.

"Tentu puji syukur atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Terima kasih kepada Ombudsman yang telah melakukan penilaian pemerintah kota di Provinsi Banten. Dan Bapak Pj Gubernur yang tak kenal lelah membimbing kami untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik di tengah-tengah masyarakat," ucap Benyamin dikutip Minggu, 24 Desember 2023.

Dia menjelaskan; tantangan mengubah pelayanan publik yang optimal dan maksimal tentulah tidak mudah. Banyak perjuangan yang harus dilakukan, terutama membangun infrastruktur yang memadai agar pelayanan publik semakin optimal.

Baca juga: Ombudsman Bakal Tindaklanjuti Netralitas ASN di Pemilu 2024 Jika Bawaslu Tak Jalankan Fungsinya

"Dan penggunaan teknologi yang tentunya sangat membantu menghasilkan pelayanan publik yang semakin baik bagi masyarakat," ujarnya.

Selain itu, kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi poin penting dalam peningkatan pelayanan yang diberikan oleh satu pemerintahan.

"Kami di Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dalam kaitannya pelayanan publik ini, memiliki semangat melayani dengan hati, sepenuh hati tetapi tetap hati-hati. Ini yang menjadi kunci bagaimana Pemkot Tangsel meraih penghargaan ini. Semoga ke depan kami semakin meningkatkan pelayanan yang diberikan," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat