androidvodic.com

UPDATE: Tabrakan 2 Kereta di Bandung, Data Sementara 3 Orang Tewas - News

News, JAKARTA -  Kereta Api (KA) Turangga tabrakan dengan KA Lokal Bandung Raya di petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (5/1/2024) pagi sekitar pukul 06.03 WIB.

Akibat tabrakan itu, tiga orang tewas dan sejumlah penumpang lainnya terluka.

Ini merupakan data korban sementara yang diperoleh dari kepolisian.

Kapolresta Bandung Kusworo Wibowo yang mengatakan bahwa tiga korban jiwa dalam peristiwa ini  merupakan masinis, asisten masinis, dan pegawai kereta.

“Kami di TKP (tempat kejadian perkara) dan kami mendapatkan informasi bahwa sementara korban jiwa ada tiga, masinis, asisten masinis, dan pegawai kereta,” kata Kusworo dikutip dari Kompas.TV.

Kusworo tidak menjelaskan korban jiwa berasal dari kereta api yang mana.

“Nanti dikabari lagi,” ucapnya.

Baca juga: Tabrakan Dua Kereta di Bandung, Petugas Lakukan Evakuasi, Perjalanan KA Terganggu

Evakuasi Korban

Manager Humas Daop II Bandung, Ayep Hanapi, mengatakan saat ini pihaknya tengah berupaya ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi pengguna KA yang terdampak hingga pembersihan jalur.

"Masih berupaya ke lokasi kejadian. Sementara kami akan segera melakukan pendataan hingga evakuasi pengguna KA yang terdampak," ucap Ayep.

Ayep menyampaikan bahwa sejumlah jadwal tiba hingga keberatan KA di wilayah Daop II Bandung akan terganggu akibat dari kecelakaan tersebut.

News akan terus meng-update informasi mengenai tabrakan kereta di Bandung ini termasuk jumlah korban tewas dan yang terluka. 

Sumber: Tribun Jabar/Kompas.TV

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat