androidvodic.com

Satu Anggota KKB Papua di Kabupaten Intan Jaya Tewas Ditembak, Jenazahnya Dibawa Kabur KKB - News

News, TIMIKA - Satu orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Intan Jaya tewas ditembak Satgas Damai Cartenz-2024.

Anggota KKB tersebut bernama Harisatu Nambagani.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribun-Papua.com menyebutkan, kronologisnya kejadian itu berawal pada Selasa (24/1/2024) sekitar pukul 16.27 WIT.

Baca juga: Penjelasan Pangdam Soal Adanya Korban Warga Sipil Saat Baku Tembak TNI dan KKB di Intan Jaya

Saat itu terjadi kontak tembak antara KKB dan Personel Satgas Damai Cartenz-2024 di Pos Tower Tigamajigi, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno saat dikofirmasi mengatakan, kontak tembak antara Satgas Tindak Ops Damai Cartenz-2024 dari Brimob Resimen dengan KKB di Pos Tower Dusun Tigamajigi.

Dalam Kontak tembak itu, 1 anggota KKB atas nama Harisatu Nambagani tewas ditembak. Namun jenazah dan senjatanya dibawa kabur oleh KKB lainnya ke arah Kampung Jalai.

Sementara Kaops Damai Cartenz-2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani pada kesempatan yang terpisah mengatakan, sebelumnya aparat gabungan TNI-Polri telah berhasil menembak 5 anggota KKB.

"Selasa, (23/1/2024) Satgas tindak Ops Damai Cartenz-2024 kembali  menembak 1 anggota KKB atas nama Harisatu Nambagani," katanya.

Lanjutnya, tertembaknya 1 anggota KKB atas nama Harisatu Nambagani itu juga turut dibenarkan oleh penanggung jawab KKB Kodap VII Intan Jaya, Obet Japugau melalui seruan duka nasional melalui media sosial milik KKB.

Baca juga: Ini Identitas 4 Anggota KKB yang Tewas Ditembak TNI-Polri di Intan Jaya

Faizal menghimbau agar warga masyarakat di Sugapa, Intan Jaya agar tetap waspada dan jangan mudah terprovokasi oleh propaganda dari KKB dan KKP.

"Sampai saat ini situasi di Sugapa, Intan Jaya masih rawan terkendali. Saya sekali lagi imbau kepada masyarakat agar tetap waspada" pungkas Faisal. (*)

Penulis: Marselinus Labu Lela

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Satgas Damai Cartenz Berhasil Tembak Mati Satu Anggota KKB Papua di Kabupaten Intan Jaya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat