androidvodic.com

Diperiksa MKEK Terkait Dugaan Lecehkan Istri Pasien, Ini Pengakuan Dokter MY - News

News, PALEMBANG-  TAF (22) seorang ibu hamil mengaku telah dilecehkan oknum dokter spesialis ortopedi berinisial MY yang bertugas di RS Bunda Medika, Jakabaring, Banyuasin, Sumatra Selatan.

Dalam laporannya ke polisi, TAF yang menemani suaminya berobat ke rumah sakit  mengaku ditawarkan suntik vitamin. Setelah disuntik, TAF mengaku pusing dan setelah itu tidak sadar.

Terkait tuduhan tersebut, MY membantah saat diperiksa majelis kehormatan Etik Kedokteran Wilayah Provinsi dan Cabang Palembang, Rabu (28/2/2024) pagi.

Baca juga: Heboh Dokter Spesialis Ortopedi Diduga Cabuli Ibu Hamil di Palembang, Polisi telah Periksa 7 Saksi

Diwakilkan Ketua MKEK (Majelis Kehormatan Etik Kedokteran), MY mengatakan bahwa suntikan vitamin itu atas permintaan suami TAF.

"Jadi suami itu sedang terapi, lalu diberikan suntikan penghilang rasa nyeri dan diberikan vitamin," kata Dr Anang Tribowo SpM, Ketua MKEK (Majelis Kehormatan Etik Kedokteran), Cabang Palembang saat dikonfirmasi.

Menurut dia, dokter menyuntik TAF  atas dasar permintaan suaminya.

"Saat disuntik suaminya pun dalam keadaan sadar dengan mata terbuka, suaminya yang menyuruh minta suntik vitamin, karena sang istri tidak pernah suntik vitamin, seperti apa kata suaminya, " katanya.

Lanjut Dr Anang, dari hasil keterangan My seperti tindihan tersebut, MY mengaku tuduhan tersebut tidak benar.

"Apalagi dikatakan MY membuka resliting korban, itu tidak benar," katanya.

Terkait ditanya, terkait laporan korban di Polda Sumsel, Tambah Dr Anang, kita hormati proses tersebut.

Anang mengatakan, saat dilakukan klarifikasi terkait dugaan aksi pelecehan Seksual yang dilakukan dokter MY, dihadiri oleh Ketika IDI (ikatan Dokter Indonesia), cabang Palembang, Ketua IDi Provinsi, Sekretaris IB, Ketua MKEM Provinsi, Ketua dokter Ortopedi, dan ketua Pembela anggota serta MkEk cabang Palembang.

"Dokter MY, dipanggil sekitar pukul 09.00 hingga 10.45. dimana bersangkutan diklarifikasi dan di ambil keterangan terkait dugaan tersebut," katanya sambil mengatakan hal ini dilakukan untuk mencari tahu, apakah dokter My melakukan hal tersebut atau tidak.

Dokter Tawarkan Suntik Vitamin

Dalam laporannya, TAF mengatakan dokter MY menawarkan simulasi penyuntikan syaraf kepada korban dan suaminya.

Baca juga: Ibu Hamil Jadi Korban Pelecehan Oknum Dokter di Palembang, Disuntik Cairan hingga Tidak Sadar 

"Klien kami juga bertanya apakah aman karena dia sedang kondisi hamil," kata kuasa hukum korban, Febriansyah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat