androidvodic.com

Kendaraan Menumpuk di Rest Area KM 86 Tol Cipali, Petugas Sampai Gunakan Pengeras Suara - News

Laporan Wartawan News, M Alivio Mubarak Junior

News - Arus kendaraan di Rest Area KM 86 Tol Cipali Cikopo-Palimanan (Cipali) Jawa Barat mengalami kemacetan jelang waktu buka puasa atau maghrib, bersamaan arus mudik Lebaran 2024, Sabtu (6/4/2024) petang.

Kemacetan tersebut karena para pengendara hendak untuk berbuka puasa di rest area ini pada empat hari menjelang Lebaran Idul Fitri.

Pantauan Tribunnews di lokasi, kemacetan sudah terjadi sejak pukul 17.30 WIB. Bahkan, hingga berita ini ditulis pukul 18.50 WIB, antrean kendaraan menuju rest area tersebut masih terjadi.

Beberapa kali petugas melalui pengeras suara meminta kendaraan golongan dua dan tiga untuk segera meninggalkan rest area apabila sudah tidak ada kepentingan lagi.

"Saya imbau untuk kendaraan golongan dua dan tiga untuk segera meninggalkan rest area, atau berhenti di rest area selanjutnya," ujar petugas tersebut.

Selain itu, petugas juga meminta pengunjung untuk meninggalkan rest area apabila sudah 30 menit berada di sini.

"Apabila sudah berada 30 menit, dimohon untuk meninggalkan rest area, karena rest area mengalami kemacatan," jelas petugas.

Baca juga: Dulu Primadona, Kini Gerbang Tol Kematian di Pulau Jawa Itu Sepi Pemudik

Dikarenakan tersendat di rest area, beberapa pemudik berbuka puasa di kebun sisi rest area.

Hal ini juga dikarenakan banyaknya kendaraan sumbu tiga yang berhenti di rest area.

"Saya ingatkan kembali untuk pengendara sumbu tiga agar segera meninggalkan rest area atau akan diproses petugas terimakasih," imbau petugas berkali-kali.

Baca juga: Waspada Exit Gerbang Tol Bawen Macet Horor! Imbas One Way Kalikangkung-Bawen Diberlakukan

Seiring kendaraan sumbu tiga bergegas meninggalkan rest area.

Sementara itu, sebelum buka puasa di ruas Tol Cipali sekitar Rest Area KM 86 juga sempat mengalami kemacatan, walau hanya sebentar.

Dan saat ini arus kendaraan dari Jakarta arah Jawa Tengah di Tol Cipali masih diberlakukan sistem one way atau satu arah. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat