androidvodic.com

Waspada Exit Gerbang Tol Bawen Macet Horor! Imbas One Way Kalikangkung-Bawen Diberlakukan - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, BAWEAN - Rekayasa lalu lintas one way tak hanya berlaku dari KM 72 ruas Jalan Tol Cipali, Jawa Barat sampai KM 414 GT Kalikangkung ruas Jalan Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah. 

One way lokal atau satu arah juga diberlakukan dari Gerbang Tol Kalikangkung ke Gerbang Tol Bawen, Jawa Tengah, menyebabkan macet parah di jalan keluar gerbang Tol Bawen. 

Diketahui, Gerbang Tol Bawen adalah salah satu gerbang tol yang terletak di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Gerbang tol ini berada di ruas tol Trans Jawa dan menjadi akses penting untuk menuju kota Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

Tim mudik Tribunnews yang tengah menuju Semarang pada Sabtu (6/4/2024) petang, terjebak macet "horor" di gerbang keluar Tol Bawen. 

Kemacetan telah berlangsung selama satu setengah jam lebih. Kendaraan kami hanya bisa bergerak sejauh 500 meter. 

Baca juga: Dulu Primadona, Kini Gerbang Tol Kematian di Pulau Jawa Itu Sepi Pemudik

Tak hanya kendaraan kecil yang berada di tengah kemacetan, tetapi bus dan truk bermuatan juga ikut terjebak. 

Aplikasi Google Maps menunjukkan indikator kemacetan sudah berwarna merah tua yang berarti lalu lintas sangat lah padat. 

Baca juga: Pasca Longsor, Tol Bocimi Ruas Cigombong-Cibadak Akan Beroperasi Fungsional Saat Mudik Lebaran 2024

Mengingat padatnya jalur keluar Gerbang Tol Bawen, petugas memutuskan mengarahkan juga pengendara menggunakan jalur masuk Gerbang Tol Bawen

Sehingga, dua jalur di gerbang keluar Tol Bawen terpakai oleh para pengendara yang terkena imbas dari one way lokal ini. 

Hingga berita ini ditulis pada pukul 18.50 WIB, macet parah ini masih terjadi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat