androidvodic.com

Ganjil Genap Diberlakukan di Jalur Puncak Bogor Mulai Hari Ini - News

News, BOGOR-  Rekayasa lalu lintas yakni pemberlakukan ganjil genap di jalur Puncak dilaksanakan mulai hari ini, Kamis (11/4/2024).

Selain ganjil genap, Polres Bogor juga menerapkan sistem satu arah atau one way yang juga biasa disebut buka tutup jalur.

Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan rekayasa arus lalu lintas itu mulai diterapkan setelah Hari Raya Idul Fitri 2024.

Baca juga: Contra Flow Disebut Masih Dibutuhkan di Tol, Menhub: Sama Pentingnya dengan One Way dan Ganjil Genap

"Hari H tidak diberlakukan, H+1 akan diberlakukan one way dan ganjil genap," ujarnya kepada wartawan, Senin (8/4/2024).

AKBP Rio Wahyu Anggoro menjelaskan, penerapan rekayasa arus lalu lintas itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang acap kali terjadi di jalur Puncak saat musim liburan tiba.

Hal itu dikarenakan Puncak merupakan kawasan wisata favorit bagi masyarakat dari berbagai daerah khususnya Jabodetabek untuk menikmani waktu berliburnya.

"Pertimbangannya karna tahun lalu jalur Puncak stuck 12 jam di atas, kasian masyarakat yang akan berlibur tidak bisa rekreasi, tidak bisa melakukan aktivitas-aktivitas," katanya.

Sementara itu, pihaknya tidak akan memberlakukan rekayasa arus lalu lintas apapun pada Hari Raya Idul Fitri 2024 dikarenakan aktivitas masyarakat di jalur Puncak belum terjadi lonjakan.

Baca juga: Ganjil Genap di Jakarta Ditiadakan saat Libur Lebaran hingga 15 April 2024

"Hari H orang  pada sholat Ied, silaturahim dan segala macam, jumlah penumpukan volume kendaraan di hari H juga belum terjadi, karena masih mendatangi sanak keluarga," pungkasnya

Penulis: Muamarrudin Irfani

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Hari Ini Jalur Puncak Mulai Diberlakukan Ganjil Genap, Ini Jadwal Buka Tutup Libur Lebaran 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat