androidvodic.com

Kronologi Danramil Aridade Letda Oktovianus Ditemukan Tewas, Jenazah Tergeletak di Jalan Trans Papua - News

News - Letda Inf Oktovianus Sogalrey, Danramil 1703-04/Aradide, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, ditemukan tewas, Kamis (11/4/2024) pagi.

Letda Oktovianus disebut tewas setelah diserang Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Jenazah Letda Oktovianus ditemukan dalam kondisi mengenaskan di ruas Jalan Trans Enarotali-Aradide, Kampung Pasir Putih, Distrik Eladide, Kabupaten Paniai.

Di tubuhnya terdapat sejumlah luka akibat sabetan benda tajam dan luka diduga terjangan peluru.

Dikutip dari Kompas.com, Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan, mengatakan Letda Oktovianus disebut keluar dari Markas Koramil 1703-4/Aradide pada Rabu (10/4/2024) sekitar pukul 16.00 WIT. 

Rupanya, hingga Kamis pagi, Letda Oktovianus tidak kunjung kembali ke markas.

Anak buahnya kemudian melakukan pencarian, hingga akhirnya menemukan Letda Oktovianus dalam keadaan meninggal dunia dengan kondisi luka berat pada beberapa bagian tubuhnya sekitar pukul 09.00 WIT.

"Saat ini jenazah almarhum akan dievakuasi ke Enarotali, kemudian dibawa ke Nabire," ujar Candra, Jumat (12/4/2024).

PJ Gubernur Papua Tengah Berduka

Penjabat (Pj) Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Danramil 04 Aradide, Kodim 1703-04, Letda Inf Oktovianus Sogalrey.

Dilansir Tribun-Papua.com, meninggalnya Letda Oktovianus menjadi duka mendalam baginya.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah  saya menyampaikan rasa dukacita yang mendalam kepada keluarga dan yang ditinggalkan,” ungkapnya, Jumat.

Baca juga: TNI-Polri Buru Gerombolan OPM yang Bunuh Danramil Aradide di Papua

Ribka Haluk juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada mendiang Letda Inf Oktovianus Sogalrey atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas sebagai prajurit TNI di Kabupaten Paniai, Deiyai dan Dogiyai, khususnya di Aradide.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada almarhum atas dedikasi dan pengabdiannya selama betugas."

"Dimana laporan yang kami terima almarhum menjadi sosok pengayom bagi masyarakat di tempat ia ditugaskan,” tutupnya. 

Sebagian artikel telah tayang di Tribun-Papua.com, dengan judul Ucapkan Belasungkawa, Ribka Haluk: Terima Kasih Alm Letda Inf Oktovianus Sogalrey atas Dedikasinya

(News/Garudea Prabawati) (Kompas.com/Vitorio Mantalean) (Tribun-Papua.com/Lidya Salmah)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat