androidvodic.com

OPM Kembali Berulah, Kali Ini Tembak Mati Warga Sipil di Intan Jaya - News

Laporan Wartawan News, Abdi Ryanda Shakti 

News - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang kini disematkan status Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali berulah dengan menembak mati seorang warga sipil bernama Boki Ugipa di Kampung Engganengga, Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Tengah.

Adapun OPM yang melakukan penembakan yakni kelompok Undius Kogoya yang dipimpin oleh Lewis Kogoya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo menyebut penembakan itu diketahui setelah adanya laporan kepada anggota Polres Intan Jaya, pada Selasa (14/5/2024).

“Menerima informasi tersebut, anggota Polres Intan Jaya menghubungi tim mediasi yang berada di Kantor Klasis Pogapa guna mencari informasi terkait kejadian tersebut,” kata Benny, Kamis (16/5/2024).

Baca juga: Bareskrim Polri Turun Tangan Cari 3 Pelaku Pembunuhan Vina yang Buron Sejak 2016

Adapun aksi pembunuhan warga sipil oleh OPM ini terjadi di sekitar kaki Bukit Kualagi pada Rabu (1/5/2024) malam, sekitar pukul 19.30 WIT.

“Mendengar informasi tersebut, pada Kamis (2/5/2024) sekitar pukul 09.00 WIT pihak keluarga korban mendatangi TKP dan melihat tubuh korban yang sudah tanpa busana tergeletak (dalam kondisi meninggal dunia dan terlihat ada bekas luka tembak di bagian dada,” jelasnya.

Baca juga: Anggota OPM Pembunuh Danramil Aridade Tertangkap, Ini Tampangnya

Lalu, keluarga korban membawa jenazah Boki Ugipa ke Kampung Engganengga untuk disemayamkan dan pada Jumat (3/5/2024) jenazah Boki Ugipa telah dimakamkan di Kampung Engganengga.

“Saat ini kasus tersebut tengah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Intan Jaya guna mengetahui motif pelaku melakukan aksi keji tersebut,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat