androidvodic.com

Purbodiningrat dan Teguh Haryono Lepas DBN Ride Borobudur to Berlin dari Titik Nol - News

News, SEMARANG - Persiapan pelepasan Daulat Budaya Nusantara (DBN) Ride Borobudur To Berlin kurang beberapa hari lagi.

Tim DBN makin intens berkoordinasi dengan semua pihak yang mendukung perjalanan peradaban naik motor dari Borobudur ke Berlin, terutama komunikasi bersama IMI Yogyakarta dan IMI Jateng pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.

Baca juga: Hilmar Farid Dukung DBN Ride Borobudur To Berlin, Teguh Haryono: Semangat Kebangkitan Nasional

"Koordinasi ini penting sekali ya. Apalagi H-2 pelepasan DBN Ride Borobudur To Berlin, hampir setiap hari kita miting online. Saya sangat berterima kasih sekali dengan IMI Yogyakarta dan Jateng yang begitu helpfull mengakomodasi pelepasan tanggal 20 Mei 2024 nanti," ujar K.P. Teguh Haryono, Pakar Pertahanan Kebudayaan dari Daulat Budaya Nusantara.

Pertemuan pertemuan koordinasi dengan para pemangku kepentingan untuk kelancaran acara DBN Ride Borobudur To Berlin tanggal 20 Mei 2024 di Yogyakarta dan Jateng nanto difasilitasioleh IMI.

Apalagi untuk Upacara Pelepasan pada saat Hari Kebangkitan Nasional dari Titik Nol Yogyakarta.

Kanjeng Pangeran Haryo Purbodiningrat selaku Ketua IMI Yogyakarta pun turun tangan sendiri untuk memfasilitasi DBN Ride Borobudur To Berlin.

Baca juga: Gelar Rakornas Perpustakaan, Perpusnas Fokus Penguatan Budaya Baca ke Milenial dan Gen Z

"Ini perjalanan kebudayaan yang sangat penting, makanya saya usul berangkatnya dari Titik Nol Yogyakarta di pagi hari dengan Upacara Hari Kebangkitan Nasional, buat kami tanggal 20 Mei 2024 nanti adalah Hari Kebangkitan Kebudayaan Indonesia. Oleh karena itu saya instruksikan kepada seluruh anggota IMI Yogyakarta untuk terlibat," jelas KPH Purbodiningrat selaku Ketua IMI Yogyakarta.

Dalam pekan ini, pertemuan untuk koordinasi dilakukan secara intens oleh para pemangku kepentingan seperti dengan Dirjen Kebudayaan selaku pemerintah, Polda Polres Polsek di fasilitasi oleh IMI Yogyakarta dan Jateng, mengingat pelepasan ini akan mengerahkan ratusan motor dari berbagai komunitas dalam naungan Ikatan Motor Indonesia.

Koordinasi lintas sektoral dan sinergi antar lembaga ini dilakukan dari pusat hingga daerah. Perwakilan DBN di Jakarta diwakili oleh Dr Teguh Haryono dan Gus Paox Iben.

Sementara perwakilan DBN untuk pertemuan pertemuan di Yogyakarta di wakili oleh Gus Benny Zakaria dan Heris Heryanto.

Daulat Budaya Nusantara adalah gerakan pemajuan kebudayaan yang dimotori oleh Pakar Pertahanan Kebudayaan Dr  Teguh Haryono, Budayawan Sujiwo Tejo, Gus Benny Zakaria, Akademisi Abdulloh Hamid dan Budayawan Paox Iben Mudhaffar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat