androidvodic.com

Pembangunan Berkelanjutan Kunci Majukan Perekonomian Bali Tanpa Korbankan Kearifan Lokal - News

Laporan Wartawan Tribun Bali Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Pertumbuhan pariwisata di Bali tidak hanya terlihat dari meningkatnya jumlah pengunjung tetapi juga ditandai oleh perkembangan infrastruktur dan properti di seluruh pulau.

Hedar, founder dari Mirah Investment & Development mengatakan, pembangunan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan menjadi kunci utama untuk memastikan bahwa kemajuan ekonomi tidak mengorbankan lingkungan dan budaya Bali yang unik.

"Sebagai pengembangan properti, kami memahami betapa pentingnya keseimbangan antara kemajuan ekonomi, pelestarian lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan adalah kunci untuk masa depan Bali yang cerah," kata Hedar dalam keterangan tertulis, Minggu (26/5/2024).

Dikatakannya, untuk memadukan teknologi modern dan praktik berkelanjutan, pihaknya berusaha menciptakan properti yang tidak hanya memenuhi kebutuhan wisatawan tetapi juga mendukung komunitas lokal.

Selain fokus pada keselamatan dan kesejahteraan pekerja, Mirah Investment & Development juga berkomitmen melestarikan budaya dan tradisi Bali.

Setiap proyek pembangunan dimulai dengan upacara adat Bali, sebagai bentuk penghormatan terhadap budaya lokal dan untuk mempererat hubungan dengan komunitas setempat.

“Melalui upacara adat dan keterlibatan masyarakat lokal, kami tidak hanya membangun properti, tetapi juga menjalin hubungan yang kuat dengan komunitas. Kami percaya bahwa pelestarian budaya lokal adalah kunci untuk pembangunan yang berkelanjutan,” kata dia.

Baca juga: Akses Tol Langsung Bikin Pengembang di Barat Jakarta Ini Memacu Penjualan

Perusahaan ini juga berkomitmen menerapkan standar keselamatan yang tinggi bagi semua pekerja, khususnya mereka yang berasal dari masyarakat Bali.

“Kami selalu mengedepankan prinsip 'Safety First' dalam setiap proyek. Melalui pelatihan dan edukasi berkelanjutan, kami memastikan bahwa pekerja lokal memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja dengan aman dan efisien,” tambah Hedar.

Baca juga: 79 Pelaku Industri Properti Raih Penghargaan Duo Awards 2024

Dengan komitmen untuk mengembangkan proyek-proyek yang berkelanjutan dan mendukung pertumbuhan pariwisata Bali, Mirah Investment & Development berupaya memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat dan lingkungan.

"Perusahaan ini percaya bahwa masa depan Bali yang lebih baik dapat dicapai dengan kerja sama yang baik dan pembangunan yang bertanggung jawab," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat