androidvodic.com

Mobil Listrik Jadi Kendaraan Operasional di Kawasan Industri Krakatau - News

News, CILEGON - PT Krakatau Sarana Properti (KSP) menjalin kerjasama dengan PT Krakatau Jasa Industri untuk pemakaian mobil operasional mobil listrik atau Electrical Vehicle (EV) di kawasan Industri Krakatau.

Direktur Utama PT KSP, Iip Arief Budiman, mengatakan, penggunaan mobil listrik sebagai kendaraan operasional ini adalah upaya peningkatan kinerja lingkungan, ekonomi, dan sosial dalam mengelola isu lingkungan serta sumber daya alam.

Ia menyebut pihaknya berkomitmen penuh melakukan transformasi Eco Industrial Park (EIP).

"Kita berharap Kawasan Industri Krakatau Cilegon bisa jadi salah satu Kawasan Industri percontohan di Tanah Air yang ramah lingkungan. Dengan hadirnya mobil listrik sebagai kendaraan operasional PT KSP, tentunya akan berdampak baik untuk lingkungan, seperti membuat suhu lingkungan lebih hijau dan mengurangi emisi karbon," kata Iip pada acara launching mobil listrik PT KSP di Wisma Krakatau, Cilegon, Banten, Kamis (30/5/2024).

Ia menyebut pengoperasian mobil listrik ini juga sebagai komitmen dan tanggung jawab dari setiap lini usaha di bawah naungan Krakatau Steel Group, untuk terus menjaga kelestarian Kawasan Industri yang ramah lingkungan atau Green Industrial Estate.

Baca juga: Spesifikasi Mobil Listrik Wuling EV Series, dari Air EV hingga Binguo EV

Ada 4 unit kendaraan mobil listrik DFSK asal pabrikan otomotif China yang akan digunakan sebagai penunjang aktivitas kendaraan operasional di PT KSP.

Empat unit mobil listrik DFSK itu masing-miasng dengan dua tipe yakni Gelora dan Seres.

Hadirnya mobil listrik ini juga disambut antusias oleh Direktur Operasi PT Krakatau Sarana Properti, Gersang Tarigan.

Ia mengatkan PT KSP juga menyiapkan fasilitas penunjangnya dan mobil listrik ini cocok dengan medan yang ada di Kawasan Industri Krakatau.

"Kami sudah menyiapkan SPKL (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik) yang lokasinya dekat Kawasan Industri Krakatau. Hadirnya mobil listrik selain irit dan ramah lingkungan juga cocok untuk mobilitas di Kawasan Industri Krakatau," ujarnya.

Baca juga: Volkswagen Akhirnya Bikin Mobil Listrik Harga Rp 300 Jutaan, Ini Bentuknya

"Era transformasi memang terus berkembang ke depan sesuai dengan perkembangan zaman. Namun kami tentunya tetap akan mengevaluasi dalam 3 bulan ke depan, khususnya terhadap optimalisasi pemakaian mobil listrik ini di lingkup PT KSP," ucap Gersang.

Penggunaan mobil listrik di Indonesia juga mendapat dukungan dari pemerintah.

Belum lama ini, Menteri BUMN Erick Thohir telah menginstruksikan para pejabat di lingkungan BUMN untuk wajib menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan mereka.

Selain ramah lingkungan, penggunaan mobil listrik juga memberikan penghematan yang signifikan dibandingkan dengan kendaraan konvensional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat