androidvodic.com

Mahasiswi di Kota Malang Ini Diamankan BNNP setelah Terima Paket Milik Kekasihnya - News

News - Malangnya nasib Wanda, mahasiswi asal Kalimantan yang ditingkap Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur.

Ia ditangkap setelah menerima paket ganja milik kekasihnya sendiri.

Kini, Wanda yang harusnya berjuang untuk mendapat gelar sarjana justru harus berjuang untuk menghadapi nasibnya.

Kekasihnya yang punya paket ganja tersebut justru kabur meninggalkan Wanda sendirian meratapi dinginnya jeruji besi.

Perempuan usia 20 tahun itu digrebek Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Timur di kamar kosnya, di Jalan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Malang, Jawa Timur.

Ganja yang ditemukan bukan hanya seberat ons-onsan, tapi ada sekitar 1,8 kilogram.

Kabid Pemberantasan, Noer Wisnanto menjelaskan, tersangka setidaknya sudah tiga kali terima paketan ganja.

Pacar tersangka disinyalir kuat masuk jaringan narkoba yang bandarnya berada di Kota Medan.

Indikasi itu muncul karena ganja 1,8 kilogram yang ditemukan di kos tersangka terdapat melalui mana paket ganja itu dikirim. Yakni dari Medan Johor, Medan.

"Tersangka WN mengaku hanya menerima paket ganja. Biasanya barang diambil pacarnya setelah beberapa hari diterima. Pacar tersangka kami tetapkan sebagai buron," ujarnya.

Dalam kasus tersebut menurut Wisnanto cara yang digunakan bandar agar ganja dari Medan bisa sampai di Pulau Jawa terbilang rapi. Ganja seberat 1,8 kilogram dijadikan dua paket.

Baca juga: Chandrika Chika Mengaku Tak Tahu Konsumsi Pod Pakai Liquid Ganja

Satu paket dibungkus celana jeans. Satunya lagi, dibungkus jaket. Cara itu diyakini untuk memanipulasi cargo bahwa barang yang dikirim adalah pakaian, bukan narkotika atau barang-barang berbahaya.

Wanda tidak diringkus sendirian. Ada satu laki-laki bernama Heru juga ikut diringkus BNN. Ia adalah teman kekasih Wanda. Lelaki itu terendus kerap kali membantu mengamankan ketika ganja sudah sampai di Kota Malang.

Kepala BNNP Jatim Brigjen Pol M Aris Purnomo mengatakan terungkapnya kasus peredaran ganja bermula dari informasi masyarakat terkait adanya peredaran narkotika jenis ganja di sekitaran kawasan Lowokwaru.

Kiloan ganja telah dimusnahkan menggunakan incenerator pada Senin (24/6). Ia memastikan memerangi narkoba. Terlebih dalam kasus tersebut pihaknya akan menangkap pacar Wanda, termasuk mengejar bandar.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Gegara Terima Paket Milik Kekasih, Mahasiswi Malang Ini Diciduk BNNP Jatim, Ditinggal Pacarnya Kabur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat