androidvodic.com

Kata Aktor Ini Setidaknya Presiden Jokowi Bikin Perubahan di Industri Kreatif - News

Laporan Wartawan News, Achmad Rafiq

News, JAKARTA - Aktor Sogi Indra Dhuaja menilai satu tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah mengalami sedikit perubahan.

Sogi mencontohkan bagaimana Jokowi membentuk Badan Ekonomi Kreatif yang dipimpin Triawan Munaf, merupakan suatu upaya pemerintah memperhatikan para pekerja industri kreatif.

"Kalau dari industri kreatif sudah kelihatan, karena saya dunianya di situ. Dibentuknya Bekraf itu akan sangat membantu sekali dunia kreatif," ucap Sogi ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2015).

"Bukan hanya kreatif doang ya, tapi ada unsur ekonominya juga. Bagaimana semua orang-orang kreatif ini punya kesempatan ekonomi yang luas," sambung dia.

Pemain film 'The Wedding & Bebek Betutu' (The Webek) ini juga berharap penuh, Bekraf bisa membantu para pelaku industri kreatif melebarkan sayapnya ke pasar internasional.

"Mudah-mudahan jadi ada orang-orang top di sana yang membuat kebijakan mendukung ekonomi kreatif di Indonesia yang lebh hebat lagi. Kita bisa kalahin Bollywood, Hollywood, produk-produk kreatif kita bisa go internasional. Kalau sekarang go internasional sendiri-sendiri, misalnya Agnes Monica modal sendiri loh ke Amerika," kata dia.

"Pemerintah terus meperhatikan industri ekonomi kreatif dan pada saat nanti ganti pemerintahan, siapapun nanti presidennya, siapapun kabinetnya, tongkat estafetnya dijalan dengan baik dan Bekraf tidak dihapuskan," imbuh dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat