androidvodic.com

Sogi Indra: Sepakbola Indonesia yang Dipikirkan 'Keselamatan' Pemain - News

Laporan Wartawan News, Achmad Rafiq

News, JAKARTA - Pertandingan sepakbola untuk memperebutkan Piala Presiden yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015) mendapat perhatian khusus dari pemerintah daerah.

Final Piala Presiden tersebut menampilkan klub sepakbola dari Persib melawan Sriwijaya FC. Persiapan keamanan pun menjadi pembahasan utama untuk menghadapi laga final Piala Presiden tersebut.

Aktor sekaligus komedian Sogi Indra Dhuaja merasa unik dengan kondisi sepakbola Indonesia yang lebih mengutamakan kondisi keamanan, bukan kesehatan pemainnya.

"Indonesia itu kalau mau main bola yang dipikirin bukan bagaimana kondisi pemain, apakah mereka cukup fit untuk final nanti, tapi yang dipikirin kondisi keamanan," ujar Sogi kepada News, saat ditemui di kawasan Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2015).

Sogi merasa heran, setiap pertandingan sepakbola di tanah air isu yang berkembang bukan lagi prediksi skor atau siapa yang akan menjadi juara pada pertandiangan bola.

Namun, isu keamanan kerap menghantui sepakbola indonesia setiap pertandingan.

"Ini kok mau main bola, isunya keamanan. Mau main bola tuh isunya kira-kira siapa yang menang ya, kira-kira siapa yang nge-goalin ya, kira-kira bagaimana prediksi skor, dan hal-hal yang lebih terkait dengan olahraganya itu sendiri," ucapnya.

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat ini mengatakan, sudah seharusnya masyarakat bersikap dewasa dan bijak dalam menyaksikan setiap pertandingan sepakbola.

Apalagi, kalah atau menang dalam sebuah pertandingan merupakan suatu hal yang biasa.

"Mudah-Mudahan Indonesia suatu hari nanti masalah keamanan ini udah ngga ribet-ribet lagi, udah ngga usah Ridwan Jamil ketemu sama Ahok, sama siapa ipenyelenggara, dan Polri.

Mudah-mudahan aja sepakbola Indonesia, dan penikmat bolanya semakin dewasa," katanya.

Ia juga bersyukur pada saat final Piala Presiden yang digelar di SUGBK, dirinya tidak ada kegiatan di kawasan tersebut.

Sehingga ia tidak merasakan dampak kemacetan atau kepadatan para ribuan supporter klub bola masing-masing.

Sogi juga berpesan agar para pendukung klub sepakbola masing-masing bisa menjaga fasilitas dan sarana umum yang ada di lokasi pertandingan, agar tidak dirusak.

"Buat orang-orang yang mau nonton ke GBK, silakan bersenang-senang mendukung tim favoritnya, dan ingat yang anda lalui, yang ada duduki adalah fasilitas umum. Jaga properti yang ada, jaga ketertiban, jaga kenyamanan orang lain yang juga tinggal dan beraktivitas di sana," tandasnya.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat