androidvodic.com

Kontroversi Film The Santri: Alasan PBNU Gandeng Livi Zheng hingga Reaksi Yusuf Mansur dan Putrinya - News

Kontroversi Film The Santri: Alasan PBNU Gandeng Livi Zheng hingga Reaksi Yusuf Mansur dan Putrinya

News - Meski baru direncanakan rilis tahun depan, film The Santri besutan sutradara Livi Zheng menuai kontroversi.

Film ini diperankan oleh Guz Azmi, Veve Zulfikar, Wirda Mansur dan Emil Dardak.

Sejumlah pihak menolak film tersebut tayang di bioskop Indonesia.

Penolakan dilakukan oleh sejumlah kalangan setelah thriller film The Santri dirilis oleh channel Youtube, NU Channel, pada 9 September lalu. 

Berikut rangkuman berita tentang pro kontra film The Santri sebagaimana dirangkum News, Rabu (19/9/2019): 

1. PBNU Sebut Film The Santri sebagai Media Dakwah

Pada saat jumpa pers di Senin (9/9/2019) di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj mengatakan film The Santri diluncurkan sebagai media dakwah dalam konteks pendidikan, budaya dan akhlak.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU) Said Aqil Siroj didampingi Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini, Sutradara Film Livi Zheng dan Komposer Purwacaraka adakan konperensi pers rencana produksi  film berjudul The Santri, Senin (9/9/2019) yang berlangsung di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta. Film ini dibintangi antara lain, Gus Azmi, Veve Zulfikar, Wirda Mansur dan Emil Dardak. News/FX ISMANTO
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU) Said Aqil Siroj didampingi Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini, Sutradara Film Livi Zheng dan Komposer Purwacaraka adakan konperensi pers rencana produksi film berjudul The Santri, Senin (9/9/2019) yang berlangsung di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta. Film ini dibintangi antara lain, Gus Azmi, Veve Zulfikar, Wirda Mansur dan Emil Dardak. News/FX ISMANTO (News/News/FX ISMANTO)

Film ini, kata Said Aqil sekaligus sarana memperkuat, memperkokoh Islam di Nusantara.

"Ciri khas Islam Nusantara, Islam yang harmonis dengan budaya, kecuali budaya yang bertentangan dengan syariat."

"Melalui film ini kita dakwahkan Islam yang santun, menjadikan Indonesia kiblat peradaban bukan kiblat solat ya," terang Said Aqil Siroj.

Baca: Pemeran Film The Santri, Wirda Mansur, Pernah Mengaji di Hadapan BJ Habibie

2. Alasan PBNU Gandeng Livi Zheng

PBNU sengaja menggandeng sutradara Livi Zheng untuk memproduksi film The Santri. 

Said Aqil Siroj mengatakan alasan menggandeng Livi Zheng, karena Livi Zheng diyakini memiliki jaringan luas di Hollywood. 

Sutradara Film Livi Zheng dan Komposer Purwacaraka adakan konperensi pers rencana produksi film berjudul The Santri, Senin (9/9/2019) yang berlangsung di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta. Film ini dibintangi antara lain, Gus Azmi, Veve Zulfikar, Wirda Mansur dan Emil Dardak.
Sutradara Film Livi Zheng dan Komposer Purwacaraka adakan konperensi pers rencana produksi film berjudul The Santri, Senin (9/9/2019) yang berlangsung di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta. Film ini dibintangi antara lain, Gus Azmi, Veve Zulfikar, Wirda Mansur dan Emil Dardak. (News/FX ISMANTO)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat