androidvodic.com

Sudah Bisa ke Tempat Umum, Aliando Syarief Berharap Bisa Sembuh dari Gangguan OCD - News

News, JAKARTA - Bintang film Aliando Syarief buka suara terkait perkembangan sakit Obsessive-Compulsive Disorder (OCD), yakni sejenis gangguan mental yang diidapnya sejak lama.

Aliando Syarief sempat vakum dua tahun di dunia akting karena OCD-nya yang kembali kambuh dan cukup parah.
Bahkan ia tidak muncul ke publik selama vakum.

"Sekarang sudah muncul lagi. Aku udah bisa tampil di umum," kata Aliando Syarief ketika ditemui disela-sela acara Falcon Showcase 7 Film tahun 2022, di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/4/2022) malam.

Akan tetapi, pria yang akrab disapa Ali itu mengakui sampai detik ini masih melakukan terapi penyembuhan dari OCD-nya tersebut.

"Cuma memang udah bisa kemana mana. Justru sekarang harus bisa komunikasi sama orang orang," ucapnya.

Baca juga: Aliando Syarief Idap OCD, Prilly Latuconsina Enggan Beri Komentar: Isu Mental Health Sensitif Banget

Mengenai kondisinya, pria 25 tahun itu menyebut ada sedikit kemajuan dibanding kemarin, yang kadang masih suka mengulang ucapan saat berbicara.

"Kalau sekarang sebenarnya tinggal yang di pikiran aja. Ada something ego yanng belum selesai. Setelah senua selesai bisa berlatih akting lagi," jelasnya.

Untuk saat ini, bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu sudah bisa menikmati waktunya dan bisa bertemu banyak orang.

Baca juga: Kembali Kena Gangguan Mental OCD, Aliando Syarief: Dulu Pernah Kena Kelas 2 SD

"Sekarang syukur sudah agak relaks. Sudah gak cemas kayak kemarin. Walau sekarang masih terapi lah," ungkapnya.

Aliando Syarief mengaku butuh waktu lama untuk ia bisa sembuh dari OCD agar dirinya bisa normal kembali seperti sedia kala.

"Pulih sedia kala butuh waktu lama, yang pasti sampai sekarang belum selesai. Masih terapi terus dan semoga bisa sembuh," ujar Aliando Syarief. (Wartakotalive.com/ Arie Puji Waluyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat