androidvodic.com

Perankan Karakter Napi Teroris, Iwa K Cari Referensi dari Terpidana Mati Aman Abdurrahman - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

News, JAKARTA - Rapper Iwa K kembali menerima tawaran film layar lebar, setelah hampir empat tahun vakum di dunia akting.

Iwa K menerima tawaran membintangi peran Leong, seorang napi teroris yang menjadi biang kerusuhan di Mako Brimob dalam film 'Sayap Sayap Patah' karya Rudi Soedjarwo.

Selama terjun ke dunia akting, Iwa K menegaskan peran Leong adalah tawaran yang sangat menantang untuk ia dalami.

"Kesulitan pasti lah, gue bukan aktor," kata Iwa K ketika ditemui disela-sela jumpa pers film 'Sayap Sayap Patah' di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Cerita di Balik Pembuatan Film Sayap Sayap Patah: Kisah Nyata dari Rutan Mako Brimob

Agar bisa mendalami peran Leong seorang napi teroris, pria 51 tahun itu mencari referensi, salah satunya dari terpidana mati teroris Aman Abdurrahman.

"Dari awal itu aku, mas Rudy, bang Denny juga, melihat ada satu sosok teroris di Nusa Kambangan namanya Aman Abdurrahman," ucapnya.

"Dari situ akhirnya melihat video persidangan, gesture, sampai akhirnya di real life," sambung pria bernama asli Iwa Kusuma itu.

Tak hanya itu saja, pelantun 'Bebas' tersebut mengakui menemui salah satu narapidana teroris sebelum proses syuting berlangsung.

"Sempat ke teroris yang ada di lapangan. Kita ngobrol, cari tau pendalamannya. Sampai akhirnya dapat orang itu engga disayang sama ibunya," jelasnya.

"Kita sama-sama manusia, punya orang yang disayang dan punya orang yang disayang sama dia. Dengan begitu, kita blend dan ngobrol," sambungnya.

Iwa K berharap film Sayap Sayap Patah yang ia bintangi bisa disukai oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Hubungannya dengan Iwa K Membaik, Kini Putranya Kerap Bertemu Sang Ayah, Selfi Nafilah: Alami Saja

"Semoga kalian bisa terhibur dan mendapatkan pesan dari film ini," ujar Iwa K.

Film Sayap Sayap Patah karya rumah produksi Denny Siregar Production dan Maxima Pictures rencananya akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 18 Agustus 2022, mengangkat tentang kerusuhan Mako Brimob tahun 2018.

Film tersebut dibintangi oleh Ariel Tatum, Nicholas Saputra, Nugie, Poppy Sovia, Iwa K, Ariyo Wahab, Edward Akbar, dan masih banyak lagi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat