androidvodic.com

Lagu Berjudul Akar dan Belahan Cinta Dunia Jadi Theme Song Edukasi Pelestarian Hutan - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Dua lebel musik Big Records Asia dan Norton Records merilis dua theme song untuk rangkaian program edukasi kelestarian hutan FSC Forest Week 2022.

Dua lagu berjudul Akar dan Belahan Cinta Dunia dirilis secara resmi di dua kota yaitu Bandung dan Pemalang, Sabtu (27/8/2022).

Lagu bertajuk Akar akan dibawakan oleh Kamar Jiwa, grup band asal Semarang. Sedangkan lagu Belahan Cinta Dunia dibawakan secara duet oleh dua penyanyi asal kota kembang Bandung Joe Marnio dan Harris Marchiano.

Kamar Jiwa yang merupakan Rising Star Artist BIG Records Asia mengatakan lagu berjudul Akar bercerita tentang hutan yang menjadi rumah dan surga bagi semua mahluk di bumi yang akan kokoh selamanya melindungi umat manusia.

Sementara itu di kota Bandung Joe Marnio dan Harris Marchiano memperkenalkan single duet pertama mereka yang berjudul Belahan Cinta Dunia bercerita tentang perasaan cinta seseorang pada alam yang telah melindungi bumi sehingga dalam lagu itu meminta kita semua untuk tidak merusak alam yang telah melindungi bumi dengan cintanya.

Nasroni Himawan selaku Direktur Big Records Asia & Norton Records merasa terhormat untuk kembali bekerjasama dalam rangkaian kegiatan dan program FSC Forest Week.

Baca juga: Chilla Kiana Ceritakan Cinta Lewat Single Lagu Aku Kamu Selamanya

"Kami tetap terus mendukung upaya edukasi FSC dan mitranya di Indonesia dalam memberikan edukasi kepada audiens dan komunitas kami melalui musik. Pada tahun ini melalui 2 perusahaan music label kami masing-masing mengeluarkan single lagu yang akan dijadikan theme song FSC Forest Week 2022," kata Nasroni Himawan kepada wartawan, Minggu (28/8/2022).

Kamar Jiwa terpilih kembali untuk dapat menyanyikan 1 lagu melalui BIG Recors Asia dan Norton Records mengeluarkan 1 lagu yang dinyanyikan secara duet oleh 2 orang penyanyi Joe Marnio dan Harris Marchiano.

"Kami berharap 2 lagu tersebut dapat diterima oleh masyarakat Indonesia dalam membantu melakukan edukasi terkait keberlanjutan hutan di Indonesia," tutur Nasroni.

Reza Andreanto selaku Manager Sustainability Tetra Pak Indonesia, menjelaskan sebagai perusahaan global yang selalu berkomitmen untuk memberikan edukasi terkait dengan fungsi dan pentingnya label FSC pada kemasan merasa bangga untuk dapat berkolaborasi dengan lintas industri dalam melakukan kampanye FSC ini di Indonesia.

Kerjasama dan kolaborasi ini bertujuan untuk terus menerus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pemilihan produk makanan dan minuman yang kemasannya berasal dari sumber daya terbarukan dan telah tersertifikasi FSC.

"Semoga dengan dua lagu yang dibawakan oleh Kamar Jiwa dan duet Joe Marnio dan Harris Marchiano ini akan dapat disukai masyarakat, khususnya dalam mempromosikan kegiatan dan program FSC Forest Week 2022 ini," ungkap Reza.

Lagu Akar dan Belahan Cinta Dunia nantinya digunakan di dalam rangkaian program dan kegiatan FSC Forest Week 2022 di antaranya kontes FSC Fun Selfie, kontes FSC Tiktok dan Reels Video Creative Contest, FSC Cover Song Contest dan webinar FSC Forest Week 2022.

Indra Setia Dewi selaku Manager Marketing & Communications FSC Indonesia mengungkapkan pihaknya mendukung kepada Kamar Jiwa dan juga kepada Joe Marnio dan Harris Marchiano yang lagu-lagunya menjadi theme song FSC Forest Week 2022.

"Semoga dengan lagu Akar dan Belahan Cinta Dunia tema kecintaan pada Hutan dan Bumi yang berkelanjutan dapat lebih menjangkau masyarakat yang lebih luas di FSC Forest Week 2022," tuturnya. *

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat