androidvodic.com

Tandai 30 Tahun Berkarier, NTRL Rilis Single Berjudul 'Kita' - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Band rock NTRL sudah menginjak usia 30 tahun, menandai tiga dekade berkarier sebuah lagu baru berjudul Kita dirilis. 

Lagu ini membuat personel NTRL, yakni Bagus, Coky, dan Eno mengenang kembali kehidupan mereka saat menjadi anak tongkrongan di satu sekolah.

Bahkan Bagus merasa usia 30 tahun adalah sebuah anugerah yang ia rasakan bersama dua sahabatnya itu.

Baca juga: NTRL Rencanakan Rilis Album, Bentuk 30 Tahun Berkarya di Indonesia

“Fase ini kita bisa bilang sebuah anugerah yah. Siapa yang menyangka NTRL bisa ada hingga 30 tahun berkarya di Industri musik," ujar Bagus NTRL dalam wawancara bersama awak media, Sabtu (19/11/2022).

"Dulu kita sama kok kayak temen-temen lainnya. Latihan band, punya mimpi manggung bareng teman-teman se-tongkrongan. Nggak berbeda jauh,” ungkap Bagus.

Single 'Kita' memiliki lirik yang sederhana dan berkisah tentang persahabatan mereka yang sudah melewati pasang surut. 

"Kita ini bisa bilang sebuah lagu yang menceritakan tentang persahabatan. Anthem kebahagiaan kita karena telah dipertemukan sama orang-orang yang begitu baik, berjasa, dan bersejarah, selama kita bermusik,” tutur Bagus.

“Ketika kita tidak bisa berjumpa lagi kelak, lagu ini akan menjadi kenangan bahagia kita yang pernah dirajut bersama-sama,” tambahnya.

'Kita' rampung dikerjakan selama empat hari di sebuah studio di Ubud, Bali. Selain single tersebut NTRL juga sudah menyiapkan beberapa lagu lain yang akan diluncurkan sebelum merilis album terbaru.

“Lagu-lagu mendatang setelah ini, pastinya akan nggak sama yah. Mulai berani bereksplorasi dengan beat-beat yang simple, suara-suara gitar yang clean, struktur musik yang nggak melulu cepat tanpa meninggalkan ciri khas musik NTRL,” tegas Eno.

“Kami akan memadukan musik 80-an dan 90-an dengan sound-sound kekinian. Dengan begitu, kita tetap menyenangkan fans NTRL yang sudah dekat. Dan merangkul penikmat musik NTRL yang baru juga,” lanjut Eno.

Lagu Kita dari NTRL sudah bisa didengarkan secara streaming di seluruh platform musik digital mulai Jumat, 18 November.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat