androidvodic.com

Alfin Habib Dianugerahi Gelar Bangsawan, Usai Dianggap Ikut Memajukan Musik Melayu - News

News, JAKARTA - Alfin Habib jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy membagikan kabar bahagia.

Ia baru saja menerima gelar bangsawan, gelar kehormatan, dari Diraja Kejeruan Metar Bilad Deli, Sumatra Utara.

Gelar tersebut diterima Alfin Habib karena ia dianggap ikut memajukan musik melayu. 

Jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3, Alfin Habib belakangan ini dijuluki Lord Of Melayu oleh warganet.
Jebolan ajang pencarian bakat Dangdut Academy 3, Alfin Habib belakangan ini dijuluki Lord Of Melayu oleh warganet. (Instagram @da3_alfinh)

Alfin Habib pun bakal menjalani prosesi adat penganugerahan gelar di hari keputraan Raja Kejeruan Metar Bilad Deli X.

"Terimakasih patik (saya) ucapkan kepada Raja Kejeruan Metar Bilad Deli Tuanku Tengku Muhammad Fauzi, S.kom, MH Al - Mulk Akbar Shah Ibni Tengku Zaini yang telah memberikan Gelar Datok Nara Swara Diraja Kejeruan Metar Bilad Deli kepada patik," ujar Alfin Habib dikutip News, Sabtu (28/1/2023).

"Semoga dengan gelar yang diberi, membawa keberkahan kepada patik, dan patik dapat lebih banyak berkontribusi di Kejeruan Metar Bilad Deli dalam segala hal," ungkapnya.

Alfin Habib usai jumpa pers perilisan single terbarunya di kawasan Cikini Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).
Alfin Habib usai jumpa pers perilisan single terbarunya di kawasan Cikini Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022). (News/Bayu Indra Permana)

Nantinya penganugerahan akan langsung diberikan oleh Raja ke -XI Kejeruan Metar Bilad Deli, Tengku Muhammad Fauzi.

Sebelum menerima penghargaan itu Alfin Habib dijuluki Lord of Melayu karena menjadi musisi yang kerap menyanyikan lagu melayu.

Alfin Habib juga sempat menghadirkan single bertajuk Permaisuri Hatiku, ini memperkuat status habib Alfin Habib sebagai Lord of Melayu.

“Tanpa mengurangi rasa hormat Habib kepada senior-senior, khususnya di dunia musik melayu ataupun budaya melayu, Alhamdulillah dengan senang hati habib bangga menerima julukan itu," ucap Alfin Habib.

"Awalnya memang beban jadi lord, karena banyak yang senior dari aku, karena aku kan masih muda yaa. Sekarang bagaiamana aku bisa meyakinkam orang yaitu dengan menujuukkan kualitas agar orang-orang percaya dengan kemampuan aku dalam bermusik melayu," jelas Alfin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat