androidvodic.com

Joyland Festival Bali 2023 Digelar di Peninsula Island Nusa Dua Bali, 17-19 Maret - News

Laporan Wartawan News, M Alivio Mubarak Junior 

News, BALI -  Joyland Festival Bali akan berlangsung pada 17-19 Maret 2023.

Kali ini, Plainsong Live selaku inisiator dan promotor akan mengeksplorasi lokasi Joyland Festival Bali yang terletak di pinggir tanjung tepatnya di Peninsula Island, Nusa Dua Bali

Selain pertunjukan musik, ada pula pemutaran film outdoor, stand-up comedy, lokakarya dan aktivitas keluarga, serta pasar komunitas lokal.

Baca juga: Isyana Sarasvati dan Efek Rumah Kaca Meriahkan Hari Terakhir Joyland Festival

Ferry Dermawan selaku Ko-Pendiri dan Direktur Program Plainsong Live mengatakan, pemilihan pengisi acara kali ini mempunyai genre yang lebih beragam dan menyoroti banyak talenta yang progresif. 

"Dari mancanegara ada Phoenix yang selaras dengan nuansa Joyland Festival Bali, M.I.A. legenda musik dansa elektronik hiphop yang dikenal dengan lirik-liriknya yang autentik," katanya dalam siaran pers, dikutip Rabu (1/3/2023).

Di Joyland Festival Bali 2023, akan menjadi pertama kalinya juga Sigrid manggung di Indonesia.

Untuk diketahui, Sigrid merupakan penyanyi pop asal Norwegia yang debut pada 2017 lalu.

"Sigrid yang pertama kali tampil di Indonesia, Black Midi sensasi baru eksperimentasi rock, dan black country," ujar Ferry.

Adapun panggung Lily Pad, Orbitware, kolektif asal Bali yang berfokus pada budaya klab, dan The Secret Agents, duo seniman berbasis di Jakarta, menampilkan talenta-talenta kontemporer lokal dan mancanegara. 

"Di Joyland kali ini kita menawarkan presentasi 'immersive club experience' di dalam sebuah open air festival. Kami berkesempatan mengundang beberapa seniman dan produser diaspora Asia seperti Flora Yin-wong (UK) dan Melati ESP (US) serta presentasi emerging produser & DJ dari Bali sendiri," ujar Bagus dari Orbitware.

Soleh Solihun masih menggawangi program stand up comedy dan menyajikan banyak komedian Bali

Sedangkan, Ifa Isfansyah, sineas yang aktif memproduksi film-film pendek di awal karirnya akan memandu pemutaran film outdoor. 

Ia memilih film-film pendek dari bakat-bakat baru yang bersemangat untuk menceritakan kegelisahan mereka.

"Film-film pendek yang saya pilih mempunyai cara bertutur yang tepat untuk karakter ruang putar dan penonton di program Cinerillaz Joyland Festival Bali 2023," ungkap Ifa.

Tiket Joyland Festival Bali terkini yang masuk dalam fase reguler sudah bisa didapatkan mulai dari Rp 388 ribu untuk per-hari.

Sementara untuk tiga hari sekaligus seharga Rp 988 ribu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat