androidvodic.com

Kebaikan Anas Urbaningrum Rawat Keanu Kala Dirinya di Penjara Membekas di Hati Angelina Sondakh - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, BANDUNG - Ada kenangan kebaikan Anas Urbaningrum yang membekas di hati artis dan mantan politisi Angelina Sondakh.

Angelina Sondakh memiliki kesan mendalam yang diungkapkannya saat Anas Urbaningrum baru saja menghirup udara bebas setelah selesai menjalani masa pidana 8 tahun penjara.

Baca juga: Baliho, Karpet Merah dan Tenda Hajatan Sambut Kebebasan Anas Urbaningrum di Blitar

Anas Urbaningrum memang telah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, pada Selasa (11/4/2023) siang.

Bebasnya Anas Urbaningrum ini pun turut disambut simpatisan dan para sahabatnya, termasuk Angie, sapaan akrab Angelina Sondakh.

Angie mengaku bahwa Anas turut merawat putra Angie yakni Keanu melalui sang istri, Athiyyah Laila.

Sama seperti Anas saat itu, Angie pun turut terjerat kasus korupsi yang akhirnya 'memaksanya' terpisah dari sang anak, Kenau Massaid  yang kala itu masih sangat kecil dan membutuhkan kasih sayang seorang ibu.

Baca juga: Pengakuan Blak-Blakan Angelina Sondakh Terkait Anas Urbaningrum, Dia Sahabat Sejati

Terlebih, Keanu Massaid juga telah ditinggalkan selama-lamanya oleh sang ayah, Adjie Massaid yang meninggal pada 2011 silam.

"Mas Anas itu adalah sahabat sejati yang selalu ngebantu aku melalui istrinya ya mbak Tia untuk ikut merawat Keanu," kata Angie, setelah silaturahmi akbar Anas Urbaningrum di Rumah Makan Ponyo, Bandung, Jawa Barat, Selasa kemarin.

Mantan politisi Partai Demokrat sekaligus mantan koruptor proyek Hambalang, Angelina Sondakh hadir dalam penyambutan kebebasan Anas Urbaningrum, dia terlihat mengenakan baju putih dan kerudung corak merah dan hitam.
Mantan politisi Partai Demokrat sekaligus mantan koruptor proyek Hambalang, Angelina Sondakh hadir dalam penyambutan kebebasan Anas Urbaningrum, dia terlihat mengenakan baju putih dan kerudung corak merah dan hitam. (TribunJabar.id)

Sebagai seorang manusia yang memiliki hati nurani, dirinya pun tersentuh dengan kebaikan Anas dan istrinya.

Saat banyak temannya pergi meninggalkannya ketika terpuruk di penjara, Anas tetap membantunya dan tidak pernah pergi meninggalkannya.

Kebaikan Anas ini, kata dia, dibuktikan melalui upaya turut serta untuk merawat Keanu.

Baca juga: Sempat Merasa Tak Pantas Jadi Ibu, Angelina Sondakh Ungkap Perubahan Sikap Keanu Massaid Kini

Hal inilah yang sangat membekas di hati Angie, karena ia merasa saat itu masih ada teman yang peduli padanya.

"Jadi tuh aku merasa 'ya kalau orang pernah baik sama saya, apalagi kepada anak saya, walaupun nggak melalui mas Anas langsung ya tapi itu melalui istrinya kan udah sama ya', aku pasti nggak akan pernah bisa melupakan," jelas Angie.

Angelina Sondakh (kiri) Keanu Massaid (Kanan). Angelina Sondakh menceritakan ulang momen saat ia mendapatkan ucapan haru dari sang putra di hari ibu.
Angelina Sondakh (kiri) Keanu Massaid (Kanan). Angelina Sondakh menceritakan ulang momen saat ia mendapatkan ucapan haru dari sang putra di hari ibu. (Tangkapan layar YouTube Trans TV Official)

Angie pun menegaskan bahwa saat itu banyak temannya yang enggan membantu bahkan justru kabur menghilang.

"Karena kan banyak teman aku yang berlari, pergi, menghilang," tutur Angie.

Mengingat kebaikan Anas yang dilakukan padanya dan putranya, ia berharap mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu selalu mendapatkan perlindungan rezeki yang melimpah serta keberkahan dari Allah SWT.

Hal itu karena Anas telah membantu merawat Keanu yang merupakan anak yatim.

"Mas Anas (tidak pernah menjauh), masya Allah semoga Allah melindungi beliau, Allah memberikan rezeki yang berlimpah, karena kan Keanu notabene anak yatim ya. Dan barang siapa yang mengurusi dan merawat anak yatim, insya Allah, aku yakin mas Anas pasti dapat keberkahan," pungkas Angie.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat